Sabtu 30 Sep 2023 05:14 WIB

Alami Cedera Kambuhan, Lisandro Martinez Berpotensi tak Bisa Perkuat MU Selama 2 Bulan

Pelatih MU Erik ten Hag harus putar otak menyikapi situasi badai cedera di timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU), Lisandro Martinez.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Manchester United (MU), Lisandro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk semua elemen di Manchester United (MU). Ini terkait kondisi Lisandro Martinez.

Bek tengah asal Argentina itu mendekam di ruang perawatan untuk waktu yang lama. Ia mengalami cedera kaki kambuhan. Situasi demikian sempat ia alami pada April 2023 lalu.

Baca Juga

Setelahnya ia sembuh. Martinez menjalani pramusim dengan baik. Belakangan, ia merasakan ketidaknyaman.

Situasi bermula saat ia memperkuat United menghadapi Arsenal. Tepatnya sebelum jeda internasional pada awal bulan ini. Sang bek tetap bergabung dengan tim nasional Argentina, meski tidak diturunkan sama sekali dalam duel kontra Ekuador dan Bolivia.

Rupanya Martinez belum benar-benar pulih. Sayangnya, ia memaksakan tampil. Itu ketika MU bertemu Brighton and Hove Albion, juga Bayern Muenchen.

"Bek Manchester United Lisandro Martinez terancam absen dua bulan karena cedera kaki," demikian laporan yang dikutip dari espn.co.uk, Sabtu (30/9/2023).

Pada Jumat (29/9/2023), the Red Devils mengeluarkan pernyataan. Intinya beknya kembali mengalami cedera. Klub siap kehilangan eks Ajax Amsterdam itu di banyak pertandingan.

Martinez sudah absen saat MU jumpa Burnley dan Crystal Palace. Pertama di pentas Liga Primer Inggris. Berikutnya, pada putaran ketiga Piala Carabao.

Untungnya, Iblis Merah berhasil memenangkan dua partai tersebut. Meski demikian, pelatih MU Erik ten Hag harus memutar otak menyikapi situasi di timnya. Manchester Merah diserang badai cedera.

Kompetisi bahkan belum seperempat perjalanan. Ten Hag harus menghadapi kenyataan ini. Selain Martinez, teranyar, Sergio Reguilon ikut mendekam di ruang perawatan karena permasalahan di hamstringnya.

Kedua pemain itu bergabung dengan Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo, serta Amad Diallo. Man United akan kembali menghadapi Palace. Kali ini pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement