Sabtu 30 Sep 2023 05:31 WIB

Badai Cedera Serang MU, Ten Hag Soroti Padatnya Jadwal yang Semakin Berlebihan

Menurut Ten Hag, setiap saat jadwalnya bertambah dan beban pemain terlalu banyak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag. Ten Hag soroti jadwal liga yang padat hingga membuat para pemain rentan cedera.
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag. Ten Hag soroti jadwal liga yang padat hingga membuat para pemain rentan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag mendapatkan pekerjaan rumah tambahan. Ia bukan hanya memikirkan taktik terbaik buat timnya.

Pada saat yang sama, ia dituntut jeli memanfaatkan sisa amunisi. Musim 2023/24 baru saja dimulai. Man United sudah dihantam badai cedera.

Baca Juga

Sejumlah penggawa the Red Devils terkapar. Teranyar dua pemain bertahan mendekam di ruang perawatan. Lisandro Martinez dan Sergio Reguillon.

Mereka menyusul beberapa nama yang sudah lebih dahulu absen. Ada Tyrell Malacia, Luke Shaw, serta Aaron Wan-Bissaka. Untungnya, Harry Maguire dan Raphael Varane bisa beraksi.

Maguire dan Varane juga sempat ikut-ikutan terkapar. Pun demikian dengan Christian Eriksen serta Scott McTominay. Dua nama terakhir sakit beberapa hari lalu, dan kini telah sembuh.

Pada intinya, skuad Man United sedang compang camping. Terutama di lini belakang. Ten Hag menyoroti padatnya jadwal yang harus dijalani para pemain di sepak bola modern. Itu salah satu penyebab kondisi timnya seperti ini.

"Setiap saat jadwalnya bertambah dan beban pemain terlalu banyak. Para pemain tidak bisa lagi menghadapi beban berlebihan seperti ini. Saya pikir itu yang Anda lihat di tim mana pun saat ini," kata juru taktuk berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (30/9/2023).

Manchester United menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Beberapa hari lalu, kedua tim bertemu. Saat itu di putaran ketiga Piala Carabao.

MU menang 3-0. Bruno Fernandes dan rekan-rekan akan kembali menjamu Palace di Stadion Old Trafford. Tepatnya pada Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Puluhan ribu penggemar berada di belakang para penggawa Iblis Merah.

Kemenangan menjadi harga mati. Apalagi MU agak keteteran di Liga Primer Inggris. Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, the Red Devils telah merasakan tiga kekalahan.

"Jelas, United adalah klub besar dan kami perlu menang. Tekanannya tinggi. Setiap hari pelatih berkata, Anda harus menang, dan itulah yang kami inginkan," kata gelandang tuan rumah, Sofyan Amrabat.

Amrabat baru saja menjalani debut sebagai starter saat MU jumpa Palace pada ajang Carabao Cup. Ia ditempatkan sebagai bek kiri. Ia siap menjalani peran apa pun yang diberikan padanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement