Sabtu 30 Sep 2023 12:09 WIB

Daripada Terobsesi pada Berardi, Juventus Diminta Maksimalkan Potensi Matias Soule

Soule tampil di empat pertandingan dan mencetak satu gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Matias Soule dari Juventus.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Matias Soule dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen Matias Soule, Martin Guastadisegno meminta Juventus sebaiknya lebih fokus ke kliennya. Itu karena belakangan, Bianconeri mulai dikaitkan dengan Domenico Berardi.

Soule merupakan penggawa Juve Next Gen. Ia menembus tim utama si Nyonya Tua pada 2021. Ia telah membela Raksasa Turin dalam 15 pertandingan.

Baca Juga

Kini ia menjalani masa peminjaman di Frosinone Calcio. Soule langsung menjadi andalan Frosinone. Ia tampil di empat pertandingan dan mencetak satu gol.

Informasi terbaru menyebutkan Juventus siap merekrut Berarti pada jendela trasnfer berikutnya. Nama yang disebut terakhir masih memperkuat Sassuolo. Guastadisegno diminta merespon isu tersebut.

Sang agen mengatakan, Juve adalah klub besar. Pantas saja jika mereka selalu menginginkan pemain hebat. Berardi masuk kategori pesepak bola kelas atas.

"Tapi Juve memiliki pemain yang hampir 10 tahun lebih muda dari Berardi dan dia tidak harus dikorbankan. Soule sudah mengenal lingkungan dan segala sesuatu di klub itu," kata Martin Guastadisegno, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/9/2023).

Ia memprediksi momen penentuan ada di akhir musim ini. Juventus akan memutuskan apakah merekrut Berardi atau fokus pada Soule. Guastadisegno juga siap mengevaluasi setiap tawaran yang masuk.

Sejenak Juve dan Soule berpisah. Masa peminjaman sang pemain hanya untuk musim ini. Nampaknya, pemuda 20 tahun itu trengginas bersama I Canarini.

Frosinone berada di posisi kedelapan klasemen sementara. Soule dan rekan-rekan mengoleksi sembilan poin dari enam pertandingan. Itu berkat dua kemenangan dan tiga imbang.

Lalu bagaimana dengan si Nyonya Tua? Raksasa Turin ada di tangga ketiga tabel klasifika. Dengan mengantongi 13 poin, Juventus tertinggal dua angka di belakang tim-tim asal kota Milan di dua besar.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement