Selasa 03 Oct 2023 05:01 WIB

Mahasiswa FIK UMS Borong Medali di Ajang Indonesia Inventors Day 2023

Kekompakan tim sangat mempengaruhi dalam mendapatkan prestasi kejuaraan.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Solo (UMS).
Foto: Dokumen
Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Solo (UMS).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) kembali memborong kejuaraan pada ajang Indonesia Inventors Day (IID) 2023 sebagai bagian World Invention Technology Expo (WINTEX).

Indonesia Inventors Day merupakan ajang tahunan tingkat Internasional yang mempertemukan para inventor dan inovator dari berbagai negara. Pada kesempatan itu, UMS berhasil memperoleh satu Gold Medal, dua Silver Medal, dan satu Bronze Medal.

Salah satu penerima medali emas, Saminur Fauzan mengungkapkan, pada perlombaan ini Tim UMS lebih matang dalam persiapan. “Salah satu produk ada yang sudah kita lombakan di Malaysia sebelumnya, sehingga pada perlombaan ini kami sudah perbaiki, menggunakan formula terbaru, lebih tahan lama, lebih banyak variatifnya, dan sudah kita ajukan hak patennya,” ungkap Fauzan, Senin (2/10/2023).

Menurutnya, selama perlombaan banyak kemudahan dari Allah SWT mulai dari pemberangkatan hingga kembali lagi ke UMS. Selain itu, banyak bantuan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bali, rektor, wakil dekan UMS, dan banyak pihak lainnya.