Selasa 03 Oct 2023 09:47 WIB

Sebut MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini, Varane Jadi Bahan Olok-Olok di Medsos

Varane dianggap masih belum sadar sudah pindah dari Real Madrid ke Man United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU), Raphael Varane, mencoba tetap optimistis terkait peluang Iblis Merah untuk bisa merengkuh titel Liga Champions musim ini. Namun, kepercayaan diri dan optimisme bek tengah asal Prancis itu justru menjadi bahan olok-olok dan dianggap lelucon tersendiri di jagat media sosial (medsos).

Man United mengawali musim ini dengan performa kurang menyakinkan. Di arena Liga Primer Inggris, Iblis Merah sudah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan. Terakhir, tim besutan Erik ten Hag itu dipaksa mengakui keunggulan Crystal Palace, 0-1, di Stadion Old Trafford, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Tidak hanya di arena Liga Primer Inggris, MU juga mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan torehan minor. Iblis Merah dibekap Bayern Muenchen, 3-4, di laga pembuka penyisihan Grup A, pertengahan bulan lalu. Dengan modal ini, Man United menatap laga kedua penyisihan Grup A, kala menjamu Galatasaray, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Hadir dalam sesi konferensi pers pralaga kontra Galatasaray, Varane menegaskan tidak pernah ragu sedikit pun soal kemampuan MU untuk bisa bersaing di perebutan gelar juara Liga Champions musim ini. Meski harus diiringi perbaikan di sejumlah aspek permainan, Varane menilai, Man United memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk bisa merengkuh titel Liga Champions.

''Betul, saya rasa begitu (Man United bisa menjadi juara Liga Champions). Tim ini memiliki kualitas. Kompetisi ini menuntut kami untuk memperhatikan hal kecil dan mentalitas yang kuat. Mungkin, kami tidak mengawali kompetisi ini dengan begitu baik, tapi kami masih punya kemampuan untuk itu (menjadi juara Liga Champions),'' ujar Varane seperti dilansir Four Four Two, Selasa (3/10/2023).

Pernyataan Varane ini pun sempat beredar luas di medsos via berbagai akun jurnalis sepak bola ataupun media olahraga. Namun, ekpresi kepercayaan diri dan keyakinan mantan bek tengah Real Madrid itu justru ditanggapi sebagai sebuah lelucon dari berbagai pengguna media sosial.

''Tim yang dilatih dengan sangat buruk ini bahkan tidak bisa mengalahkan Crystal Palace di kandangnya sendiri,'' tulis salah satu akun di media sosial, X, seperti dilansir Four Four Two, Selasa (3/10/2023).

''Penampilan mereka tidak layak untuk bisa dibilang bagus,'' tulis akun lain dalam sebuah unggahan pernyataan Varane tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, pernyataan bek tengah berusia 30 tahun itu bahkan dianggap sebagai omong kosong dan lelucon belaka. Bahkan, Varane disebut masuk dalam nominasi komedian terbaik pada 2023.

Pun dengan akun yang menyebut Varane masih belum sadar sudah pindah ke Man United. ''Raphael Varane, komedian tahun ini. Sepertinya dia mengira masih memperkuat Real Madrid,'' tulis salah satu akun.

Saat masih memperkuat Real Madrid, Varane memang seolah tidak asing dengan torehan trofi Liga Champions. Varane berhasil mempersembahkan empat titel Liga Champions buat Los Blancos selama 10 tahun membela Los Blancos sebelum akhirnya hijrah ke Man United pada awal musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement