Selasa 03 Oct 2023 13:57 WIB

Tandang ke Markas Napoli akan Jadi Laga Terberat Madrid di Fase Grup Liga Champions

Napoli masih menjadi salah satu tim terbaik di Italia pada saat ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Real Madrid dianggap bakal melakoni laga terberat di fase penyisihan Grup C Liga Champions. Los Blancos dijadwalkan menyambangi juara Seri A Liga Italia musim lalu, Napoli, pada laga kedua penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun berbagi pandangan yang sama. Menurut pelatih asal Italia itu, terlepas dari langkah terseok-seok Napoli pada awal Seri A musim ini, Victor Osimhen dan kawan-kawan masih menjadi salah satu tim terbaik di Italia pada saat ini.

Baca Juga

Ditopang barisan pemain dengan kualitas mumpuni, Napoli sudah terbiasa tampil di level tertinggi. Belum lagi dengan keunggulan I Partenopei yang bakal berlaga di depan pendukungnya sendiri di Stadion Diego Armando Maradona. Ancelotti pun menyebut, partai ini sebagai laga terberat di fase grup Liga Champions musim ini.

''Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Italia. Dengan level permainan yang bisa mereka tunjukkan, laga ini akan berlangsung sengit. Laga ini juga bakal menjadi pertandingan terberat buat kami di fase grup (Liga Champions musim ini),'' ujar Ancelotti seperti dikutip Reuters, Selasa (3/10/2023).

Di partai pembuka Grup C, tiga pekan lalu, Real Madrid dan Napoli sama-sama menorehkan hasil positif. Sementara, Los Blancos membungkam tim debutan, Union Berlin, 1-0, I Partenpoei sukses mencuri kemenangan saat bertandang ke markas klub asal Portugal, Braga, 2-1. Alhasil, pemenang di laga ini berhak menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C.

Real Madrid pun datang dengan kepercayaan diri tinggi di laga ini. Setelah menelan kekalahan, 1-3, di derbi Madrid, kontra Atletico, pertengahan bulan lalu, Madrid langsung bangkit dengan torehan kemenangan beruntun di dua laga dengan keberhasilan mencetak total lima gol dan tanpa kebobolan satu gol pun.

Setelah membungkam Las Palmas, 2-0, Los Blancos mencukur Girona, 3-0, akhir pekan lalu. Ancelotti pun berharap, anak-anak asuhnya setidaknya bisa mengulangi performa apik kala menundukkan Girona, akhir pekan lalu. Performa di laga itu dapat menjadi acuan, tidak hanya soal gaya permainan, tapi juga susunan pemain, buat Los Blancos dalam menatap laga kontra Napoli.

Kendati begitu, mantan pelatih Napoli dan Everton itu tidak menutup kemungkinan untuk melakukan sejumlah perubahan. Meningkatkan performa lini belakang menjadi fokus pertama Ancelotti.

''Sejumlah pemain sudah mulai pulih dari cedera. Kami masih akan melihat siapa yang bisa diturunkan. Namun, kami harus memulainya dari performa di sektor pertahanan. Peluang meraih kemenangan akan lebih besar apabila kami tidak kebobolan lebih dulu,'' kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement