Selasa 03 Oct 2023 18:26 WIB

Cari Layanan Kesehatan Aman Berkualitas, Cek Ini Dulu

Produk kecantikan dan kebutuhan ibu dan anak menjadi fokus utama.

Red: Natalia Endah Hapsari
Viva Apotek resmi membuka gerai barunya di Jakarta yang berada di lantai LG Mal Taman Anggrek.
Foto: Viva Apotek
Viva Apotek resmi membuka gerai barunya di Jakarta yang berada di lantai LG Mal Taman Anggrek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk mendekatkan diri pada konsumen, perusahaan layanan kesehatan Viva Apotek resmi membuka gerai barunya di Jakarta yang berada di lantai LG Mal Taman Anggrek. Pembukaan cabang baru ini ditandai dengan rangkaian acara Grand Opening yang berlangsung pada 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Head of Pharma Business Viva Apotek, Ni Ketut Sukartiwi mengatakan bahwa pembukaan cabang Viva Apotek di Mal Taman Anggrek merupakan bagian dari ekspansi Viva Apotek di sejumlah kota besar di Indonesia yang telah berlangsung sejak awal 2023.

Baca Juga

Ekspansi dilakukan dengan strategi baru yang berfokus pada ketersediaan produk kesehatan ibu dan anak yang berkualitas. Selain itu, VIVA Apotek juga telah berkomitmen untuk menciptakan kepuasan dan kepercayaan konsumen sebagai prioritas.

"Mengacu pada strategi barunya, Viva Apotek mengubah interior desain apotek dengan konsep open store yang lebih modern, di mana konsumen dapat memilih sendiri produk yang dibutuhkan dengan lebih nyaman. Dukungan lainnya yang disiapkan adalah berupa kelengkapan produk yang terjamin keasliannya dengan harga hemat yang sangat kompetitif, serta menambah layanan fisioterapi, dokter gigi dan dokter anak di apotek-apotek tertentu," ucap Ni Ketut Sukartiwi dalam siaran pers, Selasa (3/10/2023).

Rangkaian acara dalam Grand Opening cabang baru Viva Apotek di Mal Taman Anggrek diramaikan dengan sejumlah program, termasuk bazaar produk kesehatan di North Atrium MTA bertajuk "Viva Apotek Healthy Weekend".

Viva Apotek turut menghadirkan sejumlah ahli kesehatan di bidangnya masing-masing sebagai pembicara dalam program edukasi kesehatan interaktif berformat talkshow sepanjang acara bazar berlangsung.

Pengunjung bazar juga berkesempatan melakukan cek gula darah, kolesterol dan asam urat, cek tiroid, dan cek kesehatan kulit secara gratis. Selain itu pengunjung dapat mengikuti gim berhadiah vitamin, produk kesehatan, serta voucher belanja.

"Setelah beroperasi, Viva Apotek Mal Taman Anggrek menyediakan layanan cek gula darah, kolesterol, asam urat setiap harinya dengan harga promo di setiap Jumat maupun waktu-waktu khusus, layanan konsultasi gratis dengan apoteker, produk-produk kesehatan, susu, dan vitamin, dan menerima pembelian obat dengan resep dokter. Selain menyediakan berbagai jenis obat-obatan dan produk kesehatan, ada yang membedakan outlet Viva Apotek Mal Taman Anggrek dengan cabang lainnya yaitu fokus pada pelayanan produk kecantikan dan kebutuhan ibu dan anak,” tutur Ni Ketut Sukartiwi.

Beroperasi sejak tahun 2012 dengan jaringan lebih dari 112 cabang apotek yang tersebar di Bekasi, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, VIVA Apotek tak ingin kehilangan momentum untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang kian meningkat usai pandemi Covid-19.

Keberadaan apotek Viva ini didukung pula oleh pihak terkait yang turut mendukung layanan farmasi untuk masyarakat. 

''Selaku organisasi profesi tentunya kami akan bersinergi dalam melakukan  mendukung secara penuh Viva Apotek. Apalagi Viva Apotek tidak memiliki layanan kefarmasian saja, tetapi ada layanan kesehatan juga. Saya berharap Viva Apotek akan tumbuh berkembang menjadi layanan kesehatan yang lain,'' ujar Antonius Dewanto Purnomo, S.Farm.,M.Sc, AAAK, selaku Ketua Pengurus Cabang IAI Jakarta Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement