Selasa 03 Oct 2023 21:16 WIB

Ancelotti Kagumi Duo Pemain Sentral Napoli Ini Jelang Laga Real Madrid di Liga Champions

Ancelotti juga sedikit ngeri dengan kekuatan Napoli saat ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Beberapa jam lagi, Real Madrid melanjutkan petualangan di Grup C Liga Champions (UCL) musim 2023/24. El Real bertemu tuan rumah Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Carlo Ancelotti bersuara. Ia sangat menghormati setiap lawan. Termasuk I Partenopei. 

Baca Juga

Menurutnya, wakil Italia itu memiliki amunisi mumpuni di segala lini. Terutama di area penyerangan. Ada duet striker Khvicha Kvaratskhelia-Victor Osimhen di sana.

"Dalam setahun terakhir, mereka menunjukkan kualitas mereka. Mereka pemain level atas," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (3/10/2023).

Ia mempelajari sepak terjang dua juru gedor tersebut. Don Carlo melihat para striker ini mempunyai bakat luar biasa dengan karakteristik berbeda. Semuanya menjadi momok bagi pertahanan lawan.

"Kvaratskhelia sangat kuat dalam situasi satu lawan satu dan Osimhen sangat berbahaya," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Ancelotti tak asal bicara. Duet Kvaratskhelia-Osimhen membuat Napoli trengginas pada musim 2022/23. Pasukan biru langit meraih scudetto dan kompetitif di Eropa.

Di level individu, Kvaratskhelia menjadi pemain terbaik Serie A dan pemain muda terbaik Liga Champions. Sementara Osimhen merupakan pencetak gol terbanyak Serie A  musim lalu. Sinyal bahaya untuk lini belakang Real Madrid.

Namun Madrid bukan tim sembarangan. El Real kenyang pengalaman di benua biru. Sebuah tim yang mengoleksi 14 gelar UCL.

Ditambah lagi, kubu tamu sedang bagus-bagusnya. Los Blancos meraih delapan kemenangan dari sembilan pertandingan di sepanjang musim ini bergulir. Sebuah modal berharga bagi Vinicius dan rekan-rekan jelang kunjungan ke negeri spaghetti.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini berlangsung. Adu taktik Don Carlo versus Rudi Garcia turut menjadi bumbu penyedap duel berkelas di Stadion Diego Armando Maradona.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement