Rabu 04 Oct 2023 04:08 WIB

Blunder Onana dan Kartu Merah Casemiro, MU Takluk oleh Galatasaray di Old Trafford

Galatasaray membungkam Manchester United 3-2 dalam laga Grup A Liga Champions.

Red: Israr Itah
Ekspresi kekecewaan tiga pemain Manchester United setelah gawangnya dibobol oleh Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, MU takluk 2-3 dari Galatasaray.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi kekecewaan tiga pemain Manchester United setelah gawangnya dibobol oleh Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, MU takluk 2-3 dari Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali menuai hasil buruk. Kali ini didapatkan saat berlaga di Liga Champions. MU takluk 2-3 dari tamunya Galatasaray dalam pertandingan kedua Grup A meskipun sempat dua kali memimpin. Laga ini diwarnai kartu merah gelandang Casemiro serta blunder kiper Andre Onana.

Hasil negatif ini membuat MU terpuruk di dasar klasemen dengan nilai nol dari dua laga. Sebelumnya, MU menyerah 3-4 di kandang Bayern Munchen yang kini memuncaki Grup A.

Baca Juga

Galatasaray naik ke posisi kedua dengan nilai empat. Sementara FC Kopenhagen di urutan ketiga dengan nilai satu setelah pada laga kedua dibekuk Munchen 1-2.

Rasmus Hojland membawa MU memimpin saat ia menyelesaikan umpan silang Marcus Rashford pada menit ke-17 dengan tandukannya. Namun tim tamu membalas enam menit berselang saat mantan pemain mereka, Wilfried Zaha, memenangi duel perebutan melawan Diogo Dalot. Zaha melepaskan tendangan yang terdefleksi, memantul ke rumput, dan kemudian naik di luar jangkauan Onana.

Hojland kembali mencetak gol, tapi dianulir karena offside. Namun ia akhirnya mencetak gol keduanya untuk membawa Setan Merah memimpin 2-1 memanfaatkan kesalahan tim tamu.

Galatasaray kembali membalas untuk menyamakan kedudukan melalui Kerem Akturkoglu pada menit ke-71 dan kemudian mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh Casemiro kepada Dries Mertens di dalam kotak penalti. Penalti ini berawal dari kecerobohan operan Onana yang memaksa Casemiro melanggar Mertens. 

Casemiro mendapatkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement