Rabu 04 Oct 2023 04:33 WIB

Madrid Berjaya di Markas Napoli, Gol Bunuh Diri Jadi Penentu Kemenangan

Kiper Alex Meret tak beruntung bola tendangan Valverde kena kepalanya dan jadi gol.

Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangan 3-2 atas Napoli di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangan 3-2 atas Napoli di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Real Madrid tertinggal lebih dulu, tapi kemudian berhasil mengamankan kemenangan pada laga kedua Grup C Liga Champions. Madrid membungkam Napoli 3-2 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Los Blancos ditentukan oleh Alex Meret. Ia mencetak gol bunuh diri yang untuk memastikan raksasa Spanyol itu pulang dengan tiga poin.

Baca Juga

Sundulan Leo Ostigard membuka keunggulan Napoli pada menit ke-19. Namun tim tamu berhasil membalas melalui gol dari Vinicius Jr pada menit ke-27. Empat menit berselang, Jude Bellingham membawa Madrid balik memimpin lewat golnya.

Napoli menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui tendangan penalti Piotr Zielinski setelah terjadi handball di dalam kotak penalti yang dilakukan oleh bek Madrid Nacho.

Namun Real mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-78. Gol berawal dari tendangan jarak jauh yang luar biasa dari Federico Valverde membentur mistar gawang. Bola mengenai bagian belakang kepala Meret yang sedang berlari sebelum berbelok masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Real berada di puncak klasemen Grup C dengan enam poin dari dua pertandingan, unggul tiga poin dari Napoli dan Braga. Union Berlin berada di posisi terbawah tanpa poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement