Rabu 04 Oct 2023 08:46 WIB

Seusai Rekor tak Terkalahkan Dihapus Lens, Arsenal Alami Kerugian Penting

Arsenal terancam kehilangan salah satu winger andalannya, Bukayo Saka, yang cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arsenal takluk, 1-2, di tangan tim tuan rumah Lens dalam laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arsenal takluk, 1-2, di tangan tim tuan rumah Lens dalam laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LENS -- Arsenal akhirnya dipaksa menelan pahitnya kekalahan pada musim ini. Datang ke markas Lens, Stadion Bollert Dellelis, sebagai unggulan, Arsenal malah takluk, 1-2, di tangan tim tuan rumah dalam laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Status unggulan the Gunners itu pun sudah terlihat pada awal laga. Klub asal London Utara sudah unggul saat laga baru menginjak menit 14. Gabriel Jesus membuka keunggulan Arsenal usai memanfaatkan assist dari Bukayo Saka. The Gunners sepertinya sudah berada di trek yang tepat untuk bisa membawa pulang tiga poin dari laga ini.

Baca Juga

Kendati begitu, Arsenal hanya bisa mempertahankan keunggulan ini selama 11 menit. Tepat pada meni ke-25, Lens menyamakan kedudukan lewat gol Adrien Thomasson. Tim besutan Frank Haise itu justru mampu berbalik unggul, tepatnya pada menit ke-67. Sepakan kaki kanan Elye Wahi dari tepi kotak penalti merobek gawang The Gunners.

Arsenal bukan tanpa upaya untuk bisa mencetak gol balasan dan kembali unggul. Namun, semua upaya itu gagal berbuah maksimal. Setiap gelombang serangan the Gunners mampu dipatahkan lini belakang Lens. Runner-up Ligue 1 Prancis musim lalu itu juga lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang.