Rabu 04 Oct 2023 19:26 WIB

Ini Prediksi Starting XI RB Leipzig Vs Manchester City di Liga Champions

Man City tampak goyah dengan absennya Kevin de Bruyne.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester City (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Para pemain Manchester City (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Manchester City merupakan tim favorit di Liga Champions 2023/2024. Sang juara bertahan mengawali musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Red Star. Kekuatan Man City akan diuji oleh RB Leipzig pada laga kedua Grup G di Stadion Red Bull Arena, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Man City tampak goyah dengan absennya Kevin de Bruyne. Mereka kehilangan kreasi serangan sejak De Bruyne absen dan perginya Ilkay Gundogan ke Barcelona. De Bruyne belum bisa tampil melawan Leipzig, sehingga Bernardo Silva diperkirakan akan bekerja lebih keras untuk mengkreasi serangan dari lini tengah.

Baca Juga

Rodri tersedia pada laga nanti dan diharapkan bisa menjadi penyeimbang Silva. Mateo Kovacic dan Matheus Nunez akan menjadi opsi pilihan Pep Guardiola. Guardiola mungkin sedikit lega dengan John Stones yang ikut dalam rombongan.

Sementara di kubu tuan rumah, Leipzig belum bisa memainkan bek Benjamin Henrichs yang mengalami cedera hamstring ringan. Dia bergabung dengan Dani Olmo, Willi Orban, dan El Chadaille Bitshiabu yang cedera. Timo Werner diragukan tampil karena masalah punggung.

Namun, Kevin Kampl bisa diturunkan meski mengalami cedera pinggul saat bermain imbang akhir pekan lalu melawan Bayern Munchen. Dia akan bersaing dengan Nicolas Seiwald dan Amadou Haidara untuk menjadi starter di lini tengah bersama Xaver Schlager.

Berikut prediksi susunan pemain RB Leipzig Vs Manchester City

RB Leipzig (4-2-2)

Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xaver Schlager, Kevin Kampl, Xavi Simons, Emil Forsberg; Yussuf Poulsen, Lois Openda.

Pelatih: Marco Rose

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Metheo Kovacic, Phil Foden; Julian Alvarez, Jeremy Doku, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.

(QS. Al-Baqarah ayat 222)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement