Jumat 06 Oct 2023 13:33 WIB

Pelatih Timnas Prancis Ungkap Ganjalan Mbappe Belakangan Ini

Mbappe mengalami kesulitan musim ini meski mencetak tujuh gol di Ligue 1.

Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Bintang timnas Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe tidak puas dengan penampilannya sendiri akhir-akhir ini. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menyampaikan bahwa Mbappe mengalami kesulitan musim ini meski mencetak tujuh gol di Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut informasi yang disiarkan Reuters, Jumat (6/10/2023), Deschamps menyampaikan soal Mbappe seusai mengumumkan skuad-nya untuk kualifikasi Euro melawan Belanda dan pertandingan persahabatan dengan Skotlandia dalam waktu dekat.

Baca Juga

PSG dihancurkan 1-4  Newcastle United di Liga Champions pada Rabu (4/10/2023) dan Mbappe memiliki pengaruh kecil dalam pertandingan di St James’ Park itu.

"Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, sama seperti hasil yang diraih klubnya. Jelas, dengan semua yang dia mampu lakukan dan pengaruhnya, itu berdampak besar pada timnya," kata Deschamps.

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan, ini bukan pertama kalinya, atau yang terakhir, Mbappe mengalami periode ketika kinerjanya buruk. Menurut Deschamps, mungkin Mbappe tidak melakukan persiapan musim panas seperti biasanya.

Kendati demikian, Deschamps yakin Mbappe akan bangkit kembali. "Tetapi, saya tidak khawatir tentang dia dan semangat kompetitifnya. Saya mengenalnya dengan baik. Dia tidak boleh puas saat ini. Bahkan ketika dia melakukannya dengan baik, dia ingin melakukan yang lebih baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement