Jumat 06 Oct 2023 14:29 WIB

Universitas BSI Ikut Bimtek Portal Academic Progress Report IISMA 2023

Di program IISMA 2023, Universitas BSI berhasil meloloskan salah satu mahasiswanya.

Red: Gita Amanda
Bimtek (Bimbingan Teknis) Portal Academic Progress Report program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada Jumat, 8 September 2023 lalu, secara daring.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Bimtek (Bimbingan Teknis) Portal Academic Progress Report program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada Jumat, 8 September 2023 lalu, secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) aktif mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI. Dengan bangga KUI melaporkan partisipasinya ikut Bimtek (Bimbingan Teknis) Portal Academic Progress Report program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada Jumat, 8 September 2023 lalu, secara daring.

Di program IISMA 2023, Universitas BSI berhasil meloloskan salah satu mahasiswa sebagai Awardee IISMA 2023, yaitu Ashylla Humaira dari program studi Sastra Inggris. Ashylla akan menjalani perkuliahan selama 1 semester, mulai Oktober 2023 hingga Februari 2024, di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Baca Juga

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUI dari berbagai kampus di Indonesia, termasuk Jimmi sebagai Kepala KUI Universitas BSI. Jimmi menyampaikan acara bimtek ini melibatkan dosen pembimbing Awardee IISMA 2023 dari Universitas BSI, yaitu Titi Dewi Rohati.

"Bimtek yang dipandu oleh Elita sebagai MC dimulai dengan kata sambutan oleh Rachmat Sriwijaya selaku Ketua Program IISMA. Acara terbagi menjadi dua program inti yang membahas pengakuan angka kredit para Awardee IISMA 2023 dan penggunaan portal pelaporan," ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (6/10/2023).

Jimmi menceritakan di acara bimtek ini pemateri yakni Andi Rahadiyan Wijaya, membahas cara mengkonversi angka kredit semester di perguruan tinggi saat para Awardee menyelesaikan studi di universitas tujuan. "Hal ini disampaikan pemateri karena beberapa Awardee memilih mata kuliah yang tidak relevan dengan program studi asal," terangnya.

Sementara itu, pemateri kedua Nur Widiasmara, kata Jimmi membahas penggunaan portal oleh KUI dan Dosen Pembimbing. "Para Awardee IISMA 2023 perlu melaporkan kegiatan melalui portal IISMA, yang akan dipantau dan diperiksa kevalidan datanya oleh KUI dan Dosen Pembimbing," kata Jimmi.

Jimmi pun menyebutkan akan terus mendukung para Awardee IISMA 2023 dalam pengembangan studi mereka. "Semoga dengan dukungan ini, mereka dapat meraih kesuksesan di masa depan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement