Sabtu 07 Oct 2023 00:59 WIB

BTN Perbarui Fitur Pencarian Rumah Melalui SuperApps BTN Mobile

Fitur Cari Properti nasabah dapat mencari unit hunian properti idamann

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BTN Mobile telah merilis fitur terbarunya yaitu Menu Instan / Quick Access untuk menjawab kebutuhan nasabah dan meningkatkan pengalaman serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.
Foto: Dok BTN
BTN Mobile telah merilis fitur terbarunya yaitu Menu Instan / Quick Access untuk menjawab kebutuhan nasabah dan meningkatkan pengalaman serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghadirkan Super Apps BTN Mobile dengan inovasi terbarunya. Adapun inovasi ini menggabungkan layanan digital perumahan/mortgages yang ada BTN Properti juga bisa diakses melalui SuperApps BTN Mobile. 

Direktur IT dan Digital BTN Andi Nirwoto mengatakan wajah baru Super Apps BTN Mobile para nasabah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan, serta juga layanan perumahan/mortgages melalui SuperApps BTN Mobile tanpa perlu berpindah atau menggunakan aplikasi yang berbeda.

Hal ini sangat memanjakan kebutuhan dari nasabah BTN dalam melakukan berbagai layanan perumahan seperti pencarian properti, rekomendasi kredit sampai dengan pengajuan KPR setiap saat serta melakukan berbagai transaksi harian semuanya melalui satu aplikasi yaitu BTN Mobile.

“Kami optimistis pengembangan digitalisasi yang senantiasa dilakukan BTN bisa menjadi sebuah solusi dari kebutuhan gaya hidup nasabah yang semakin berkembang era digital. Kami terus berinovasi dan memberikan berbagai solusi digital tepat sasaran bagi para nasabah setia kami," kata dia melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya beberapa layanan perumahan/mortgages yang dibawa pada SuperApps BTN Mobile mulai dari fitur Cari Properti, Pengajuan Pinjaman KPR, hingga Tracking Status Pinjaman KPR.  Melalui fitur Cari Properti nasabah dapat mencari unit hunian properti idamannya sesuai dengan berbagai filter kebutuhannya melalui SuperApps BTN Mobile.

“BTN juga menjamin akan mengupdate katalog perumahannya guna memberikan berbagai pilihan menarik bagi para calon debiturnya,” ujar dia.

Sementara lewat fitur Pengajuan Pinjaman KPR, para user BTN Mobile dapat mengajukan pinjaman KPR-nya secara online kapan pun dan dimanapun tanpa perlu datang ke outlet terdekat. Adapun proses yang sederhana dan mudah serta relatif lebih cepat ini sangat diminati oleh pengguna BTN Mobile.

“Hal ini sesuai komitmen dan fokus BTN dalam menyalurkan hunian idaman kepada masyarakat Indonesia serta memberikan solusi digital perbankan yang praktis, aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Bukan hanya pengajuan KPR yang dapat dilakukan secara online, namun terlebih lagi para debitur juga dapat melakukan monitoring pengajuannya secara online melalui fitur Tracking Status Pinjaman KPR. Adapun inovasi ini terbukti sangat membantu peningkatan pengajuan pinjaman KPR BTN. 

Melalui fitur ini Super Apps BTN Mobile siap menawarkan berbagai kemudahan kepada para calon debitur dalam melakukan pengajuan kredit secara online. "Setiap inovasi layanan perumahan/mortgages tersebut akan memanjakan calon debitur, karena proses yang serba online dapat mempersingkat waktu dan meningkatkan efisiensi. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan pengajuan kredit, tracking monitoring serta berbagai hal lainnya," imbuhnya.

Menurutnya, saat ini pengajuan KPR secara online BTN mengalami peningkatan di atas 50 persen. Ke depan akan banyak terobosan baru yang diluncurkan oleh BTN Mobile sebagai usaha dalam menjadi Super Apps dengan beragam fitur transaksi.

“Salah satu fitur terbaru yang akan diluncurkan adalah fitur Fast Loan yang siap memberikan kemudahan layanan dalam melakukan proses pengajuan kredit atau pinjaman yang lebih cepat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement