Sabtu 07 Oct 2023 18:40 WIB

Putra SBY, Ibas Dampingi Prabowo Terima Dukungan Alumni HMI

Demokrat bergabung mendukung Prabowo Subianto setelah keluar dari Koalisi Perubahan.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI - Edhie Baskoro Yudhoyono. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI - Edhie Baskoro Yudhoyono. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono terlihat mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi dukungan dari barisan alumni HMI, Sabtu (7/10/2023). Barisan alumni HMI tergabung dalam kelompok relawan Setia Prabowo mendeklarasikan dukungan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas datang di lokasi acara lebih dahulu dibanding Prabowo. Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disambut oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga

Ibas lantas ikut berbaris dengan sejumlah elite Gerindra untuk menanti kedatangan Prabowo. Saat acara berlangsung, Ibas duduk di barisan depan bersama Prabowo. Diketahui, Partai Demokrat telah bergabung dalam koalisi partai pendukung Prabowo, Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adapun dalam acara yang mereka hadir itu, Ketua Umum Setia Prabowo, Sutomo membacakan deklarasi mendukung Prabowo. Anggota Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) itu lantas berpidato dengan memuji-muji Prabowo sebagai sosok yang tegas, sabar, dan selalu menegakkan kebenaran.

Kemudian, Prabowo berpidato selama satu jam. Dia berbicara banyak hal, muali dari isu pertahanan, sistem politik, hingga rencana program apabila dirinya terpilih sebagai presiden.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Setia Prabowo, kelompok relawan yang diinisiasi dan mayoritas anggotanya adalah alumni HMI itu. Prabowo mengaku morilnya naik usai mendapat dukungan dari kalangan cendekiawan tersebut.

"Saya merasa moril saya naik. Saya bukan alumni HMI, tapi alumni HMI dukung saya. Luar biasa ini. Mayoritas alumni HMI. Terima kasih saudara-saudara sekalian," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement