Sabtu 07 Oct 2023 19:15 WIB

Karate Gagal Tambah Koleksi Medali dari Nomor Kumite

Para atlet sudah terhenti sebelum mencapai partai puncak.

Red: Israr Itah
Asian Games Hangzhou
Foto: Skor
Asian Games Hangzhou

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Cabang olahraga karate gagal menambah koleksi medali untuk kontingen Indonesia pada hari terakhir para atlet berlaga di nomor kumite Asian Games 2022, Sabtu (7/10/2023). Sejumlah wakil yang turun gagal mencapai partai final dan ada yang kalah dalam perebutan perunggu.

Pada pertandingan yang digelar di Lingpin Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, langkah karateka kelas 84 kilogram putra Sandi Firmansyah terhenti pada putaran repechage. Sandi ditaklukkan atlet Vietnam Thanh Nhan Do dengan kekalahan 2-10.

Baca Juga

Sandi mengawali perjalanannya di Asian Games kali ini dengan menang 6-1 atas Abdulla Bibikr asal Qatar, tapi kemudian kalah 3-4 di perempat final dari atlet Malaysia Muhammad Arif Afifudd Bin Ab Malik.

Sedangkan karateka putri kelas 68 kilogram Dessynta Rakawuni Banurea langsung bertanding di putaran perempat final. Namun ia tidak mampu berbuat banyak dan takluk 0-2 dari wakil Hong Kong Kai Yan Ho.

Sementara itu, atlet senior Cok Istri Sanistyarani mengawali penampilannya di Asian Games 2022 dengan bermain di fase perempat final kelas 55 kilogram. Karateka Bali itu sukses mengatasi perlawanan atlet Yordania Leen Mansour dengan kemenangan 3-0.

Pada fase semifinal, atlet yang akrab disapa Coki itu kalah 3-7 dari karateka Taiwan Tusi-Ping Ku dan membuatnya gagal memainkan pertandingan final sehingga harus memainkan pertandingan perebutan medali perunggu.

Sayangnya pada perebutan medali perunggu, Coki takluk 0-3 dari karateka Iran Fatemeh Saadati yang membuatnya harus pulang dengan tangan hampa.

Pada Asian Games 2022, karate hanya menyumbangkan satu medali perunggu yang didapatkan oleh Ignatius Joshua Kandou di kelas kumite 75 kilogram putra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement