Sabtu 07 Oct 2023 20:07 WIB

Diterima Akar Rumput, Prabowo Terima Dukungan Deklarasi Sopir Angkot se-Jabar

Komunitas Sopir Angkot se-Jabar menggelar deklarasi serempak untuk mendukung Prabowo.

Red: Erik Purnama Putra
Para sopir angkot se-Jawa Barat menggelar deklarasi untuk mendukung capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.
Foto: Republika.co.id
Para sopir angkot se-Jawa Barat menggelar deklarasi untuk mendukung capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto semakin banyak mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Terbaru, Komunitas Sopir Angkot se-Jawa Barat (Jabar) menyatakan dukungannya ke Prabowo pada Sabtu (7/10).

Deklarasi tersebut mendapat respons positif dari berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya dari publik, deklarasi itu juga mendapat perhatian dari pakar politik. Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia, AB Solissa menilai, adanya dukungan dari Komunitas Sopir Angkot se-Jabar itu merupakan bentuk ketokohan Prabowo yang semakin mengakar.

Baca Juga

Hal itu semakin memperkuat Menteri Pertahanan tersebut untuk memenangkan Pilpres 2024. "Itu jelas membuktikan bahwa ketokohan seorang Prabowo Subianto semakin menguat di hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata Solissa saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Solissa menyampaikan, apa yang dilakukan komunitas sopir angkot membuktikan posisi Prabowo yang sangat diterima oleh masyarakat akar rumput. Sehingga, peluang menteri pertahanan (menhan) tersebut memenangkan Pilpres 2024 semakin terbuka lebar.

Pasalnya, setiap kandidat yang ingin memenangkan pilpres sudah sepatutnya diterima oleh arus bawah. Karena itu, yang menjadi faktor utama agar mampu meraih kemenangan mutlak di setiap pilpres.

"Apa yang dilakukan oleh para sopir angkot ini membuktikan bahwa positioning Prabowo sangat kuat sehingga masyarakat di level paling bawah pun ikut mensosialisasikan dirinya sebagai calon presiden," ujar Solissa.

Komunitas Sopir Angkot se-Jabar baru saja menggelar deklarasi serempak untuk mendukung Prabowo. Deklarasi yang dihadiri ratusan sopir angkot se-Jabar itu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.

Deklarasi tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Bojong Sari, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Deklarasi yang dihadiri ribuan sopir angkot itu mendapat apresiasi dari masyarakat yang ikut berbondong-bondong menyatakan dukungannya kepada Prabowo

“Dengan penuh rasa syukur dan mengharap rahmat serta ridho dari Allah SWT. Kami Sopir Angkot Jawa Barat menyatakan mendukung calon presiden Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024," ujar Dori saat pembacaan deklarasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement