Ahad 08 Oct 2023 06:57 WIB

Delapan Selebritas Dunia yang Memilih Hidup tanpa Alkohol, Siapa Saja?

Berhenti minum alkohol dapat bantu meningkatkan kualitas tidur dan perbaikan energi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Robert Downey Jr. Downey sempat menjadi berita utama saat berjuang melawan narkoba dan alkohol.
Foto: AP
Robert Downey Jr. Downey sempat menjadi berita utama saat berjuang melawan narkoba dan alkohol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minum alkohol dianggap sebagai hal biasa dalam sejumlah kebudayaan, padahal itu bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan yang serius. Pakar kesehatan cenderung menyarankan untuk menghindari atau menghentikan kebiasaan tersebut.

Berhenti minum alkohol bisa membantu peningkatan kualitas tidur, perbaikan tingkat energi, juga penurunan risiko penyakit jangka panjang. Tidak mengherankan jika deretan figur publik berikut memilih berhenti atau sejak awal tidak mau minum alkohol, dikutip dari laman Men's Health, Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

1. Samuel L Jackson

Pemeran Nick Fury di film-film Marvel ini mengakui bahwa dulu dia pernah punya kebiasaan minum alkohol, bahkan menggunakan narkoba. Akan tetapi, dalam wawancara dengan The Telegraph, Jackson menyatakan sudah menyetop kedua hal itu. Menurut Jackson, jauh dari alkohol membantu dia menjadi aktor yang lebih baik dan mendalami karakternya lebih jauh.

2. Chris Martin

Berbagi cerita di podcast Pete Holmes, "You Made it Weird", vokalis band Coldplay ini menyebut bahwa dirinya tidak berpengalaman dalam konsumsi narkoba dan minum alkohol. Sebab, Martin khawatir dua kebiasaan itu bakal mengacaukan musiknya. "Bagi sebagian orang, mungkin bisa meningkatkannya. Bagi saya, itu tidak berlaku," ungkap Martin.

photo
Penyanyi Coldplay Chris Martin. - (AP Photo/Chris Pizzello)

3. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr menjadi berita utama di awal tahun 2000-an karena perjuangannya melawan kecanduan narkoba dan alkohol. Namun, pada akhirnya dia bisa mengatasi itu dan berjuang untuk mengubah hidupnya. Usaha pemeran Iron Man di film Avengers ini terbukti berhasil. Saat ini, Downey Jr telah menjauhi alkohol selama lebih dari 15 tahun. 

4. Zac Efron

Efron adalah sosok yang tepat dalam segala hal tentang kebugaran, nutrisi, dan kesehatan. Dalam wawancara dengan Elle pada 2016, Efron menyebut kebiasaan apa pun akan memengaruhi hidup, karena itu dia memilih hidup tanpa alkohol. "Ini membawa saya pada keseimbangan," ucap bintang film The Greatest Showman itu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement