Selasa 10 Oct 2023 02:16 WIB

Masih Bingung Pilih Lokasi Liburan Akhir Tahun? Coba Lirik Keindahan Flores

Keindahan pesisir Pulau Flores sungguh luar biasa.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ekspedisi kolaborasi Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, Wanadri dengan Komunitas Budaya Rumah Nusantara.
Foto: Dok Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flore
Ekspedisi kolaborasi Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, Wanadri dengan Komunitas Budaya Rumah Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Akhir tahun masih tiga bulan lagi, namun biasanya banyak orang sudah mempersiapkan liburan dari beberapa bulan sebelumnya. Jika Anda masih bingung menentukan destinasi wisata selanjutnya, Anda bisa mencoba melirik keindahan Flores.

Ketua Tim Flores Sea Kayak Expedition, Yoppy Rikson mengungkapkan keindahan pesisir Pulau Flores sungguh luar biasa dan tidak kalah dengan yang ada di dunia. Hal ini berdasarkan pengalamannya beberapa kali mengikuti kegiatan serupa di luar negeri. 

Baca Juga

"Segala macam warna yang ada di dunia, bisa kita lihat di pesisir Pulau Flores, lautnya yang hijau, biru, kemudian biru tua, langitnya yang berwarna biru, merah, lembayung, ungu, dan warna-warna lainnya sudah kami lihat di Pulau Flores," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (10/10/2023).

Yoppy menambahkan lekukan gunung, bukit, dan segala macam yang indah yang menghiasi pesisir Flores juga sudah dilihat dan dinikmati olehnya. "Jadi tidak perlu keluar negeri, cukup ke Flores saja," ujar Yoppy.