Senin 09 Oct 2023 14:29 WIB

Momen Hari Jadi Kota Tasikmalaya, Bersih-Bersih Dilakukan di Halaman Masjid Agung

Ada agenda bersih-bersih lainnya dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kegiatan bersih-bersih di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).
Foto: Dok Republika
Kegiatan bersih-bersih di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kegiatan bersih-bersih dilakukan di halaman Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). Kegiatan bersih-bersih merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya Feri Arif Maulana mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan swasta untuk melakukan aksi bersih-bersih di halaman Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya ini. "Alhamdulillah, ada dukungan dari pihak swasta untuk melakukan aksi bersih-bersih,” ujar dia.

Baca Juga

Selain halaman Masjid Agung dan taman kota, ada lokasi lainnya yang akan menjadi sasaran aksi bersih-bersih pada momen peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya. Pada Kamis (12/10/2023), rencananya dilaksanakan Giat Peduli Lingkungan Tematik di aliran Sungai Ciwulan, Ciloseh, dan aliran Sungai Cimulu.

Feri mengatakan, pihaknya akan berupaya konsisten dalam menjaga kebersihan wilayah Kota Tasikmalaya. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh masyarakat maupun komunitas.