Senin 09 Oct 2023 17:50 WIB

Masih Ragu pada MU, Gary Neville Sebut Anak Asuh Ten Hag Sulit Tembus 5 Besar

Neville menilai MU masih jauh dari kapasitas menembus papan atas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Legenda dan mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville. Nevile memprediksi MU akan sulit masuk posisi lima besar klasemen Liga Primer Inggris.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Legenda dan mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville. Nevile memprediksi MU akan sulit masuk posisi lima besar klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedikit membaik. Pada akhir pekan lalu, MU mengalahkan Brentford FC pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Man United unggul 2-1 atas the Bees di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/9/2023) malam WIB. Situasi dramatis terjadi. The Red Devils sempat tertinggal 0-1 sampai waktu normal berakhir.

Baca Juga

Beruntung, tuan rumah memiliki Scott McTominay. Gelandang 26 tahun itu baru masuk di menit ke-87. Ia membuat brace pada injury time yang membuat timnya berbalik unggul.

Legenda hidup Man United, Gary Neville bereaksi. Ia menyambut baik hasil positif para yuniornya tersebut. Namun, penampilan Iblis Merah sepanjang musim ini bergulir, belum membuatnya terkesan.

Neville menilai MU masih jauh dari kapasitas menembus papan atas. Ia berbicara apa adanya. Anak asuh Erik ten Hag perlu melakukan banyak perubahan.

"Saya tidak berpikir, Manchester United akan finis di lima besar musim ini. Saya pikir mereka masih jauh dari itu," kata sosok yang aktif sebagai pundit itu kepada Sky, dikutip dari fourfourtwo.com, Senin (9/10/2023).

Selanjutnya Neville menyoroti kiprah Andre Onana. Sang kiper jadi buah bibir. Itu karena gawangnya sudah belasan kali kebobolan.

Kritikan terhadap eks Inter Milan itu mulai terdengar nyaring. Onana perlu mengatasi hal tersebut. Tentang bagaimana ia menemukan kenyamanan di bawah mistar gawang the Red Devils.

"Saya terkejut karena tujuh atau delapan pekan lalu, saya menempatkan mereka di posisi ketiga. Tapi sejujurnya, dari apa yang saya lihat saat ini, saya rasa kiper tersebut belum merasa nyaman. Saya pikir dia seharusnya membuat penyelamatan (pada Sabtu). Jadi itu adalah masalah," ujar Neville.

Kemenangan atas Brentford membuat MU naik ke urutan ke-10 klasemen sementara. Masih jauh dari posisi ideal. Tapi paling tidak, ada perbaikan.

Saat ini, sepak bola memasuki jeda internasional. Para pemain kembali ke negara masing-masing. Setelahnya MU bertamu ke Bramall Lane, markas Sheffield United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement