Selasa 10 Oct 2023 23:57 WIB

Eriksen Sebut Hojlund Pembelian yang Tepat untuk Manchester United

Hojlund telah mencetak tiga dari delapan pertandingan

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Christian Eriksen berbicara tentang kehadiran Rasmus Hojlund di Old Trafford. United mendatangkan Hojlund pada musim panas tahun ini.

Nampaknya, eks juru gedor Atalanta itu beradaptasi dengan baik. Terbukti ia telah mencetak tiga dari delapan pertandingan. Hitungannya di berbagai kompetisi.

"Saya pikir Rasmus merupakan pembelian yang bijaksana. Dia cocok dengan skuad, dengan cara bermain klub ini, dan memahami ide-ide pelatih," kata Eriksen, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (10/10/2023).

Keduanya berasal dari negara yang sama. Mereka penggawa tim nasional Denmark. Menurut Eriksen, kompatriotnya itu sosok pekerja keras.

Sang gelandang sudah lebih lama di Inggris. Ia menemani Hojlund di beberapa kesempatan di luar lapangan. Sehingga penyerang 20 tahun bisa langsung menemukan kenyamanan.

"Kami keluar untuk makan. Dia pernah ke rumahku, dan setiap hari kami bertemu di klub," ujar Eriksen.

Ada banyak diskusi yang terjadi antara mereka. Eriksen melihat rekannya memilih tinggal dekat stadion Old Trafford dan tempat latihan. Nampaknya Hojlund mendengarkan arahan seniornya.

Eriksen menilai Hojlund sangat dewasa. Gelandang 31 tahun ini berpendapat, sosok yang juga pernah berkostum Sturm Graz itu membuat perhitungan matang. Entah ketika sedang di lapangan, maupun dalam keseharian.

Kini keduanya sejenak pulang kampung untuk membela negara. Denmark akan menghadapi Kazakhstan dan San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement