Rabu 11 Oct 2023 21:50 WIB

Bakal Nikmati Liburan, Messi tak akan Menjalani Masa Peminjaman di Saudi dan Barcelona

Usai libur, Messi tergabung di tim nasional Argentina untuk agenda terdekat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Bintang timnas Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi tidak akan merapat ke klub lain dengan status pinjaman ketika Inter Miami selesai berkompetisi di Major League Soccer (MLS) musim ini. Pundit sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague, mengonfirmasi hal tersebut.

Messi dirumorkan bakal kembali ke Barcelona atau menuju Arab Saudi. Inter Miami gagal melaju ke play-off MLS. Kampanye the Herons berakhir pada Oktober 2023.

Baca Juga

Para pemain yang tidak tampil di play-off biasanya menjalani masa peminjaman di klub lain. Ini khususnya yang berada di level bintang. Pasalnya, MLS musim depan baru dimulai pada pengujung Februari tahun berikutnya.

Kini Messi sedang kembali ke negaranya. Ia tergabung di tim nasional Argentina untuk agenda terdekat. La Albiceleste akan menghadapi Uruguay dan Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 17 dan 22 November 2023.

"Messi akan mendapat jatah liburan sekitar satu bulan, seperti pesepak bola lainnya. Jadi lupakan saja kepindahan ke Saudi, atau sejenisnya," demikian laporan yang dikutip dari bbc.com, Rabu (11/10/2023).

Setelah liburan, La Pulga kembali ke Florida. Ia akan mempersiapkan diri menuju musim depan. Ini bakal menjadi pengalaman pertama baginya terlibat sejak awal di Vice City.

Peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu bergabung dengan Inter Miami pada Juli 2023. Ia langsung menjadi pembeda di beberapa pertandingan Inter. Ia membawa the Herons menjuarai League Cup.

Inter Miami juga lolos ke final US Open Cup. Sayang, anak asuh Martino takluk 1-2 dari Houston Dynamo. Messi tidak tampil di partai tersebut karena cedera.

Lalu bagaimana kiprah Messi di MLS? La Pulga datang saat Inter mengalami keterpurukan. Sayangnya, the Herons sulit naik ke permukaan.

Teranyar, anak asuh Martino, kalah 0-1 dari Cincinnati. Setelah pertandingan tersebut, sang arsitek tim diminta merespons rumor Messi bakal balik ke Barca. Pelatih asal Argentina ini justru terkejut mendengar isu tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Jika Anda memberi tahu saya bahwa dia akan mengunjungi Barcelona untuk berlibur, ya, itu mungkin saja, tapi saya tidak punya informasi apa pun tentang hal lain," ujar Martino.

Messi mencetak 11 gol dari 13 pertandingan bersama Inter Miami. Menarik dinantikan bagaimana kiprahnya musim depan di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement