Kamis 12 Oct 2023 11:28 WIB

Erick Thohir Hingga Najwa Shihab Kukuhkan Koordinator Presidium IAPPI

IAPPI akan turut fokus menyukseskan pengembangan human capital development.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Erick Thohir. Erick Thohir hingga Najwa Shihab akan mengukuhkan koordinator Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) serta melantik Pengurus Harian.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Erick Thohir. Erick Thohir hingga Najwa Shihab akan mengukuhkan koordinator Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) serta melantik Pengurus Harian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir hingga Najwa Shihab akan mengukuhkan koordinator Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) serta melantik Pengurus Harian. Acara tersebut diadakan di Smesco Convention Hall hari ini, Kamis (12/10/2023). 

"Erick Thohir bersama IAPPI memiliki fokus utama untuk menghimpun potensi Alumni PPI baik yang berkarier di dalam dan di luar negeri, agar memberikan kontribusi dalam mengakselerasi Indonesia ke ranah global. Koordinator Presidium dan Ketua Hariannya akan dikukuhkan Kamis ini (12 Oktober 2023)" ucap Faruq Ibnul Haqi, selaku Badan Persiapan dan Pelantikan Pengurus Pusat IAPPI.

Baca Juga

IAPPI akan turut fokus menyukseskan pengembangan human capital development Bangsa Indonesia, mewadahi dan memfasilitasi kontribusi alumni kepada negeri.

"Saat ini diperkirakan ada lebih daru satu juta alumni pelajar Indonesia dari beragam kampus luar negeri di seluruh dunia. Dengan jumlah alumni sebanyak itu, kami yakin dapat membangun sinergi dan solidaritas untuk berkontribusi bagi bangsa," ujar Faruq.

Selain itu, tidak hanya Erick Thohir dan Najwa Shihab, akan ada 7 Dewan Presidium lainnya yang turut hadir. 

"Dalam acara pelantikan IAPPI, akan ada tujuh Dewan Presidium lainnya. Seperti Bima Arya, Prof Fathul Wahid, Prof Widodo, Prof Heri Hermansyah, Hendri Tanjung, Febry Dien, dan Zulham Effendi," kata Faruq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement