Kamis 12 Oct 2023 12:23 WIB

Kepribadian Member BTS Ini Dipuji Koreografer Korea, Siapa Dia?

Seorang koreografer tari Korea membagikan pengalamannya ketika kerja sama dengan BTS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Seorang koreografer Korea mengungkap kepribadian member BTS ketika bekerja sama.
Foto: @amas/Instagram
Grup K-pop BTS. Seorang koreografer Korea mengungkap kepribadian member BTS ketika bekerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penari sekaligus koreografer populer Korea Selatan, Choi Young-jun, baru-baru ini duduk bersama pembawa acara "Korea Now", Bella Kim, untuk membahas kegiatannya di Street Man Fighter. Dia bercerita pengalamannya sebagai pelatih tari di program survival idola itu, dan membuat koreografi untuk beberapa nama besar di K-pop, termasuk BTS.

Dilansir laman Koreaboo, Kamis (12/10/2023), Choi Young-jun adalah salah satu koreografer untuk lagu hit BTS pada 2015 berjudul “I Need U”,. Dia membuka cerita tentang waktunya bekerja dengan grup yang paling disorot dunia tersebut.

Baca Juga

Koreografer berbakat ini mengakui bahwa BTS yang selalu memiliki basis penggemar yang militan, tetapi mereka masih merasa harus terus mengalami peningkatan ketika ia bekerja dengan mereka pada 2015. Young-jun sudah menyukai BTS berkat pengalamannya bekerja sebagai penari untuk mereka.

Ketika dia didekati dengan kesempatan untuk berkolaborasi bersama Ricka Heo dan Son Sung-deuk untuk membuat koreografi “I Need U”, dia langsung mengambil kesempatan itu. Bella Kim bertanya kepada koreografer terkenal itu, seperti apa pengalaman berkesan selama bekerja dengan BTS? Young-jun dengan yakin menyebutkan keramahan para personel BTS.

Young-jun mencatat bahwa sebagai penari, dia hanya perlu fokus menari. Sebagai perbandingan, artis yang tampil berfokus pada berbagai elemen, termasuk menyanyi, menari, dan ekspresi wajah. “Jadi sudah pasti para anggota BTS benar-benar bekerja keras dan sangat lelah,” kata dia.

Setelah latihan menari yang cukup melelahkan, Young-jun melihat salah satu anggota BTS berlari mengambil botol air. Dia pikir anggota itu mengambilnya untuk diminum sendiri, tapi dia malah membuka botolnya dan menyerahkannya kepada Young-jun.

Ia menceritakan bahwa dia berusaha membujuk anggota BTS tersebut untuk minum terlebih dahulu. Namun anggota BTS bersikeras agar Young-jun mengambil botol airnya, dan ini menunjukkan betapa peduli dan perhatiannya para anggota.

Setelah meminumnya, anggota BTS itu baru menerima botol airnya. Ia memastikan dulu bahwa anggota tim penari yang pertama harus menerima botol air itu. “Itulah BTS,” kata Young-jun.

Bella Kim penasaran dan bertanya kepada Young-jun, siapa nama anggota BTS yang membukakan botol air dan menyerahkan kepadanya itu? Young-jun mengungkapkan bahwa orang tersebut adalah J-Hope.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement