Kamis 12 Oct 2023 17:01 WIB

Sampah Menumpuk di Pintu Air Leuwimunding Tasikmalaya, Bersih-Bersih Dilakukan

Pj Wali Kota mengharapkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Aksi bersih-bersih sungai dilakukan di area Pintu Air Leuwimunding, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023).
Foto: Dok. Republika
Aksi bersih-bersih sungai dilakukan di area Pintu Air Leuwimunding, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Aksi bersih-bersih sungai dilakukan di kawasan Pintu Air Leuwimunding, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023). Di area pintu air tersebut tampak sampah menumpuk.

Kegiatan bersih-bersih itu merupakan rangkaian kegiatan Tasik Oktober Festival (TOF) dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Tasikmalaya. Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengapresiasi banyak pihak yang terlibat dalam aksi bersih-bersih sungai itu.

Baca Juga

“Mudah-mudahan bisa jadi trigger untuk masyarakat menjaga kebersihan sungai, dengan tidak membuang sampah ke sungai,” kata Cheka, Kamis.

Cheka mengharapkan aksi bersih-bersih sungai ini dilakukan secara rutin, tidak hanya pada momentum tertentu. Ia mengatakan, sungai memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Sungai merupakan salah satu sumber penghidupan.