Kamis 12 Oct 2023 21:24 WIB

Gelar MMAS, Mitsubishi Pamerkan Merek SUV Terbarunya di Yogyakarta

Untuk segmen compact SUV, Yogyakarta mencatatkan penjualan sebesar 19 persen.

Red: Fernan Rahadi
PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Plaza Ambarukmo Yogyakarta 12-15 Oktober 2023. Pada pagelaran ini, diluncurkan merek Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yaitu Mitsubishi XForce.
Foto: Republika/Fernan Rahadi
PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Plaza Ambarukmo Yogyakarta 12-15 Oktober 2023. Pada pagelaran ini, diluncurkan merek Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yaitu Mitsubishi XForce.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Plaza Ambarukmo Yogyakarta 12-15 Oktober 2023. Pada pagelaran ini, diluncurkan merek Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yaitu Mitsubishi XForce.

General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin mengatakan Yogyakarta merupakan tempat di mana tradisi kuno bertemu dengan kehidupan perkotaan yang modern, tempat ramai yang dinamis hidup berdampingan dengan lingkungan yang tenang, serta tempat berkembangnya kreativitas dan inovasi. Hal itu menjadikan kota ini latar yang sempurna untuk memperkenalkan Mitsubishi XForce.

“Model baru ini dirancang untuk menavigasi labirin perkotaan dengan mudah, menawarkan kelincahan dan performa yang tangguh, yang menjadikannya kendaraan paling ideal untuk bermanuver. Desain yang futuristik, interior yang luas, dan fitur keselamatan yang canggih, siap memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara yang memberikan impresi berbeda dibandingkan dengan kendaraan lainnya,” kata Amiruddin dalam konferensi pers di Yogyakarta, Kamis (12/10/2023).

Peluncuran lokal ini menegaskan kembali tekad MMKSI terhadap pasar otomotif di Yogyakarta dan wilayah Jawa Tengah, di mana Mitsubishi Motors telah menjadi pendamping tepercaya petualangan hidup selama bertahun-tahun. 

Apalagi, Yogyakarta terus memberikan kontribusi positifnya bagi penjualan produk Mitsubishi Motors di mana sepanjang periode Januari-September 2023, Yogyakarta telah memberi kontribusi sebesar 9 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di wilayah Jawa Tengah & DIY. Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum wilayah ini mencatat penjualan sebesar 19 persen pada periode Januari-Agustus 2023 untuk provinsi DIY.

Setelah diluncurkan di GIIAS, Amiruddin mengatakan sejauh ini sudah terdapat pemesanan sebanyak 2.000 unit Mitsubishi XForce. Ia pun menargetkan akan terdapat 20-30 unit pemesanan tiap bulan. “Namun untuk MMAS di Yogyakarta ini kami menargetkan sebanyak penjualan sebanyak 100 unit,” ujarnya.

Saat ini terdapat dua jenis varian yang tersedia yakni Mitsubishi XForce Ulitimate CVT  dengan harga Rp 413,9 juta. Yang kedua adalah Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp 380,9 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement