Jumat 13 Oct 2023 15:45 WIB

Jelang Musim Tanam, Pasokan Pupuk Nonsubsidi Segera Ditambah

Pupuk Indonesia juga akan menjaga ketersediaan pupuk non-subsidi.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas
Stok pupuk di gudang Pupuk Indonesia
Foto: Republika/Intan pratiwi
Stok pupuk di gudang Pupuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan akan menambah pasokan pupuk nonsubsidi sebagai persiapan antisipasi kebutuhan menjelang musim tanam padi pertama pada akhir tahun ini.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh upaya Kementan dalam penyediaan pupuk menjelang musim tanam. Selain menyediakan pupuk bersubsidi sesuai alokasi pemerintah, Pupuk Indonesia juga akan menjaga ketersediaan pupuk non-subsidi.

Baca Juga

“Kami diberikan arahan yang sangat tegas untuk memastikan ketersediaan pupuk di seluruh outlet kami baik pupuk subsidi maupun nonsubsidi dan itu menjadi komitmen kami dari Pupuk Indonesia untuk menyambut musim tanam,” kata Rahmad dalam keterangan resminya, Jumat (13/10/2023).

Tercatat, stok pupuk bersubsidi yang saat ini, mulai dari Gudang Lini I sampai Lini III, tersedia sebanyak 1.442.553 ton. Stok per 10 Oktober 2023 ini setara dengan 263 persen dari ketentuan minimum yang ditetapkan oleh pemerintah. Perinciannya, urea sebanyak 941.712 ton, NPK 500.841 ton.