Jumat 13 Oct 2023 16:38 WIB

Kemenag Imbau Muslim Sholat Ghaib untuk Warga Palestina

Umat Islam juga diimbau memanjatkan doa qunut nazilah.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Gedung Kementerian Agama
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gedung Kementerian Agama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan jiwa meninggal dunia akibat konflik Israel-Palestina di jalur Gaza dan Tepi Barat. Terkait itu, Kementerian Agama mengimbau umat Islam untuk melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk kepedulian.

 

Baca Juga

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina, kami mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan sholat ghaib dan qunut nazilah,” ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/10/2023).

 

Hingga Rabu, 11 Oktober 2023, korban tewas akibat konflik mencapai 2.327 orang. Kementerian Kesehatan Palestina mencatat setidaknya 1.100 orang tewas dan 5.339 lainnya terluka.

Selain korban jiwa, warga Palestina di jalur Gaza juga mengalami kerugian materi, yaitu pemutusan pasokan air, bahan bakar, listrik, dan makanan. Hingga saat ini, total warga Gaza yang meninggal dunia telah bertambah menjadi 950 orang, 260 di antaranya anak-anak, 230 perempuan dan 5.000 luka-luka. Serangan Pendudukan Israel juga mengakibatkan tewasnya delapan jurnalis dan 20 orang lainnya luka-luka.

 

Hingga saat ini, total warga Gaza yang meninggal dunia telah bertambah menjadi 950 orang. Sebanyak 260 di antaranya anak-anak, 230 perempuan, dan 5.000 luka-luka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement