Jumat 13 Oct 2023 22:28 WIB

Pekan Gastronomi Prancis Digelar di Indonesia 12-19 Oktober

Ini kesempatan untuk mempromosikan pertukaran kuliner Prancis dan Indonesia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kuliner Prancis (ilustrasi). Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia digelar pada 12-19 Oktober 2023.
Foto: Republika/Santi Sopia
Kuliner Prancis (ilustrasi). Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia digelar pada 12-19 Oktober 2023.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia kini bisa semakin mengenal seni kuliner Prancis lewat Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia. Acara bertajuk "Le Goût de France - Cita Rasa Prancis, J'adore!" itu berlangsung pada 12-19 Oktober 2023. 

Baca Juga

Kegiatan digagas oleh Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, Institut Prancis di Indonesia (IFI), dan Business France Indonesia. Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia didukung oleh Disciples d'Escoffier. "Pekan gastronomi ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal dengan lebih baik keragaman gastronomi Prancis dan mempromosikan pertukaran kuliner dan budaya antara Prancis dan Indonesia," kata Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Fabien Penone, melalui pernyataan resminya. 

Seni kuliner Prancis sering kali dikenal melalui restoran-restorannya yang ternama dan eksklusif. Padahal, banyak pula restoran sejenis bistro dan brasserie, toko-toko roti dan kue, maupun kafe-kafe yang menawarkan produk dengan harga terjangkau.