Sabtu 14 Oct 2023 17:47 WIB

Juara Sprint Race GP Mandalika, Jorge Martin Berharap Ulangi Prestasi Saat Balapan Besok

Jore Martin start di posisi keenam tapi finis pertama di sprint race GP Mandalika.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pembalap MotoGP Jorge Martin (kanan) dari tim Prima Pramac Racing.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Pembalap MotoGP Jorge Martin (kanan) dari tim Prima Pramac Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Pembalap Pramac Racing Jorge Martin juara sprint race GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (14/10/2023). Dengan begitu Martin kini memimpin klasemen sementara MotoGP untuk pertama kalinya.

Martin mengakui persaingan di Sirkuit Mandalika sebagai balapan yang sulit. Sebab, Martin start dari posisi keenam dan itu bukanlah posisi terbaik.

Baca Juga

“Namun saya mampu menyalip banyak pe,balap di trek yang biasanya sulit. Semoga besok kami bisa mengulanginya," ujarnya dilansir dari Crash.

Ia mengaku memulai balapan tidak pada posisi terbaik. Pada tikungan pertama, ia berada di sisi yang tidak ideal sehingga sulit untuk menyalip. Namun kata Martin perlahan ia bisa melampaui para pembalap lain satu persatu.

“Saya pikir saya tidak akan bisa menyalip Brad sebelum balapan, tapi tiba-tiba saya menyalip mereka semua meski saya sedang mengatur ban belakang. Sulit untuk mencapai akhir karena [ban] lunaknya sangat lunak. Saya bangga dengan pekerjaan ini," katanya.

Kemenangan ini membuat Martin memimpin klasemen menggungguli Francesco Bagnaia dengan selisih tujuh poin. Meski demikian, Martin akan berusaha menjaga posisi tersebut dan terus waspada. Ia menganggap Bagnaia tetap menjadi ancaman.

Ia merasa keberhasilannya memuncaki klasemen seperti mimpi. Ia akan menikmati momen ini ke depannya. Menurutnya sekarang tekanan ada pada Pecco, sapaan Bagnaia.

"Saya akan menjaga mentalitas yang sama,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement