Sabtu 14 Oct 2023 21:17 WIB

Casemiro Cedera Engkel, Ruang Perawatan Pemain MU Tambah Sesak

Casemiro cedera saat membela timnas Brasil.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Casemiro
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Manchester United Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag sepertinya harus lebih keras memutar otak untuk bisa mencari pengganti Casemiro di laga United berikutnya. Casemiro diketahui mengalami cedera engkel saat memperkuat Brasil di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Jumat (13/10/2023) pagi WIB.

Dalam laga kontra Venezuela tersebut, Casemiro minta ditarik keluar pada menit ke-79. Eks gelandang bertahan Real Madrid itu kemudian digantikan oleh Andre Trindade dalam laga yang berakhir imbang, 1-1, tersebut.

Baca Juga

Pelatih timnas Brasil Fernando Diniz mengungkapkan, Casemiro mengalami masalah di bagian engkel dan meminta untuk diganti. Selain Casemiro, Diniz juga menarik keluar Vinicius Junior dan Bruno Guimaraes.

''Begitu ada jeda, saya meminta tiga pergantian pemain. Kami mampu mengendalikan permainan setelah pergantian itu. Casemiro minta ditarik keluar karena mengalami rasa sakit di bagian engkel,'' kata Diniz kepada Globo Esporte seperti dilansir laman resmi United, Sabtu (14/10/2023).

Meski mengalami cedera engkel, Casemiro diketahui masih bergabung bersama skuad Brasil dan belum kembali ke United. Kendati begitu, dengan cedera engkel tersebut, gelandang bertahan berusia 31 tahun itu diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Uruguay di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Begitu pula dengan keraguan terkait peluang Casemiro untuk tampil di laga pertama United pasca jeda internasional kedua pada musim ini. Peringkat ketiga Liga Primer Inggris itu dijadwalkan akan menghadapi Sheffield United pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (22/10/2023) dini hari WIB.

''Pendukung United tidak diragukan akan terus memantau situasi Casemiro tersebut. Apakah gelandang bertahan berusia 33 tahun itu bisa cukup fit untuk tampil menghadapi Sheffield United, akhir pekan depan,'' tulis laporan laman resmi United.

Casemiro pun menambah panjang daftar pemain United, yang harus menjalani perawatan akibat cedera. Sebelumnya, United telah kehilangan Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Tyrel Malacia, Raphael Varane, Sergio Reguillon, Lisandro Martinez, dan Amad Diallo. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement