Ahad 15 Oct 2023 05:44 WIB

Dua Gol Berardi Bantu Italia Lumat Malta

Di Grup G Hungaria mengalahkan Serbia dan di Grup H Serbia menaklukkan Finlandia.

Red: Israr Itah
Pemain Italia Domenico Berardi, kiri, merayakan gol bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola kualifikasi Euro 2024 grup C antara Italia dan Malta di Bari, Italia, Ahad (14/10/2023) dini hari WIB.
Foto: abio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Italia Domenico Berardi, kiri, merayakan gol bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola kualifikasi Euro 2024 grup C antara Italia dan Malta di Bari, Italia, Ahad (14/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARI -- Penyerang Italia Domenico Berardi mencetak dua gol saat Gli Azzurri mengamankan kemenangan 4-0 atas Malta pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024, Ahad (15/10/2023) dini hari WIB. Juara Eropa ini hanya mengalami sedikit masalah di Stadio San Nicola di Bari, meskipun harus menghadapi beberapa pemain yang mengalami cedera, saat menghadapi tim Malta yang belum pernah meraih kemenangan sejauh sepanjang kualifikasi grup.

Italia berada di urutan kedua klasemen, unggul selisih gol atas Ukraina, yang sebelumnya menang 2-0 atas Makedonia Utara. Kedua tim memiliki 10 poin. Namun Italia memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan atas semua lawan mereka di grup kecuali Inggris, yang memuncaki grup dengan 13 poin.

Baca Juga

Inggris akan menjamu Italia dalam pertandingan kualifikasi berikutnya pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Giacomo Bonaventura membuka skor setelah 23 menit, mencetak gol internasional pertamanya dengan tendangan kaki kanan yang terarah ke pojok atas gawang dari dalam kotak penalti.

Berardi memperbesar keunggulan Italia dengan tendangan melengkung kaki kiri sesaat sebelum turun minum dan menambahkan gol keduanya pada menit ke-64 dengan penyelesaian yang akurat dari sebuah serangan balik.

Pada saat-saat terakhir, Davide Frattesi menggenapkan skor dengan melepaskan tendangan mendatar dari tepi kotak penalti ke pojok bawah gawang.

Dalam laga lain, Hungaria tetap berada di puncak klasemen Grup G setelah mengalahkan Serbia yang berada di peringkat kedua dengan skor 2-1, dengan semua gol tercipta di babak pertama. Hungaria memiliki 13 poin, tiga poin di atas Serbia dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Di Grup H, pemuncak klasemen Slovenia mengalahkan tim peringkat tiga Finlandia 3-0 dengan dua gol dari Benjamin Sesko, termasuk satu gol dari tendangan penalti, dan satu gol di menit-menit akhir dari Erik Janza. Mereka memiliki 16 poin dengan Denmark yang berada di peringkat kedua, yang menang 3-1 di kandang Kazakhstan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement