Senin 16 Oct 2023 00:20 WIB

PSM Ingin Segera Bangkit Seusai Kerap Terluka Musim Ini

Pelatih PSM mengajak semua elemen klub untuk bangkit.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1 Indonesia
Foto: (Youtube)
Logo BRI Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Bernarto Tavares meminta semua pihak melupakan masalah yang ada di klub asal ibukota Sulawesi Selatan itu, dan mengarahkan tatapan ke depan. Liga 1 musim 2023/2024 menjadi musim yang berat bagi sang juara bertahan. Sampai pekan ke-15, tim berjuluk Juku Eja itu baru lima kali mencatatkan kemenangan, tiga kali seri, dan tujuh kali kalah untuk membuat mereka menghuni posisi ke-13 di klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Selain itu, PSM juga telah menelan dua kekalahan di kompetisi internasional, yakni Piala AFC. PSM takluk 0-3 saat dijamu Hai Phong pada 21 September, dan kalah 0-5 saat menjamu Sabah pada 5 Oktober silam.

Baca Juga

"Apa yang bisa dilakukan adalah move on. Kami kembali bekerja dan belajar lagi ke depannya," kata Tavares seperti dikutip dari Antara, Ahad (15/10/2023). 

PSM baru menjalani sesi latihan lagi, setelah sempat diliburkan selama lima hari. Pada Sabtu (14/10/2023), PSM mulai menjalani latihan lagi di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.