Senin 16 Oct 2023 08:27 WIB

Mantan Pemain MU Ini Sarankan Harry Maguire Pindah Saja dari Old Trafford

Maguire ada di daftar terbawah untuk dimainkan oleh pelatih MU Erik ten Hag.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain sayap Manchester United (MU) Lee Sharpe berpendapat bahwa Harry Maguire harus pergi untuk menyelematkan kariernya. Menurutnya, hanya dengan pindah peluang Maguire mendapatkan menit bermain reguler lebih terbuka.

Sharpe tidak yakin Maguire akan terus mendapatkan kepercayaan di skuad Iblis Merah. Sebab, bek asal Inggris itu terlalu lama dan berat menanggung beban. Itu akan menghambat perkembangan kariernya.

Baca Juga

“Mungkin awal baru di klub lain untuk mengubah citra dirinya. Jika mau, akan lebih bermanfaat daripada bertahan di Manchester United," ujar Sharpe dilansir dari Tribalfootball, Senin (16/10/2023).

Maguire sudah ada di daftar terbawah untuk dimainkan oleh pelatih MU Erik ten Hag. Sebagaimana sudah disaksikan banyak orang, Erik ten Hag sering memainkan Luke Shaw di bek tengah daripada Maguire.

"Jadi saya pikir hal terbaik baginya adalah pindah, tapi dia tampaknya memiliki pemikiran yang cukup kuat dan keras kepala demi bertahan dan mencoba memperjuangkan tempatnya, jadi permainan yang adil baginya," kata Sharpe.

Nasib Maguire di Old Trafford, markas MU, kini memprihatinkan. Bek timnas Inggris ini seringkali menjadi sasaran cemooh fan karena kesalahan fatal yang sering dilakukan. Puncaknya ketika Erik ten Hag datang sebagai pelatih MU.

Selain jarang dimainkan, jabatan kapten yang disandangnya juga dicopot musim ini. Meski demikian, Maguire masih ingin membuktikan bahwa dirinya layak dimainkan oleh Iblis Merah meskipun pada bursa transfer musim panas diisukan akan merapat ke West Ham United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement