Senin 16 Oct 2023 07:32 WIB

Hamas: Kami Lanjutkan Perjuangan Sampai Palestina Merdeka

Hamas mengatakan tidak akan ada migrasi dari Gaza atau Tepi Barat.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
 Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh mengatakan, tidak akan ada migrasi dari Gaza atau Tepi Barat.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh mengatakan, tidak akan ada migrasi dari Gaza atau Tepi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh mengatakan, tidak akan ada migrasi dari Gaza atau Tepi Barat. Dia menekankan, warga Palestina sangat mengakar di tanah mereka.

“Kami akan melanjutkan perjuangan kami sampai negara kami berdiri, tawanan dan tempat-tempat suci kami dibebaskan, dan para pengungsi kami kembali ke rumah mereka,” kata Haniyeh dalam pidato yang disiarkan televisi dikutip dari Anadolu Agency.

Baca Juga

Meski ada anjuran untuk tetap bertahan, beberapa warga Gaza di wilayah utara memutuskan untuk meninggalkan kediamannya. Namun, laporan kantor media Hamas mengatakan, 70 orang kebanyakan wanita dan anak-anak meninggal dunia dalam serangan udara terhadap mobil yang meninggalkan Kota Gaza. Dikatakan kendaraan itu menjadi sasaran di tiga tempat.

Seorang saksi mengatakan, dia melihat mobil-mobil hancur dan sebuah truk terbakar habis di jalan menuju selatan. Beberapa orang yang berharap wilayah selatan akan memberikan bantuan telah berubah pikiran dan beralih ke utara.