Senin 16 Oct 2023 14:07 WIB

Sifat Yahudi yang Dijelaskan Alquran

Alquran menjelaskan tentang sifat dan watak orang Yahudi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Sifat Yahudi yang Dijelaskan Alquran. Foto:   Alquran (ilustrasi).
Foto: Dok Republika
Sifat Yahudi yang Dijelaskan Alquran. Foto: Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Orang-orang Yahudi Israel dan militer Israel telah berkali-kali mengusir paksa warga Palestina dari tanah kelahirannya. Bahkan mereka tak segan-segan melukai dan membunuh warga Palestina yang mempertahankan tanah miliknya dari penjajahan. 

Beberapa hari lalu Menteri Keamanan Israel, Ben Gvir bahkan membagi-bagikan puluh ribu senjata api kepada warga Yahudi Israel. Seolah ia melegalkan atau mengizinkan setiap Yahudi Israel menggunakannya menghadapi warga Palestina. 

Baca Juga

Orang-orang Yahudi sejak dulu dikenal memiliki sifat-sifat buruk. Hingga keberadaanya tak disukai bangsa-bangsa lainnya. Beberapa di diantaranya sifat buruk bangsa Yahudi adalah tidak mau bersyukur atas nikmat yang diperoleh dan membangkang terhadap apa yang diperintahkan Allah melalui nabinya. 

Alquran mengisahkan tentang kekufuran Bani Israil setelah mereka diselamatkan Allah ta'ala dari kekejaman Fir'aun. Allah mengutus nabi Musa untuk membantu membebaskan mereka dari kekejaman Fir'aun dan menuntut mereka untuk bertauhid. Tetapi setelah mereka lepas dari kekejaman Fir'aun, mereka tidak bersyukur, melainkan mereka malah kembali menyekutukan Allah dan tidak mendengarkan seruan nabi Musa. Mereka membuat patung sapi dan menyembahnya kembali.