Selasa 17 Oct 2023 11:04 WIB

AC Milan Berniat Tampung Harry Maguire?

Maguire bisa mengikuti jejak eks bek MU Chris Smalling yang kini berkarier di Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub Italia, AC Milan.
Foto: AP/Jon Super
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub Italia, AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire dikabarkan menarik minat sejumlah klub Serie A Liga Italia. Salah satunya AC Milan.

Saat ini, Maguire masih berkostum Manchester United (MU). Palang pintu tim nasional (timnas) Inggris itu mengalami masa sulit di Old Trafford. Ia terus dirumorkan bakal hengkang dari Man United.

Baca Juga

Maguire bukan pilihan utama pelatih MU Erik ten Hag. Belum berhenti sampai di situ. Teranyar, Ten Hag mencopot ban kapten dari lengannya.

Maguire sempat dikaitkan dengan West Ham United. Negosiasi terjadi. Namun pada akhirnya, kesepakatan gagal tercapai.

Maguire bertahan di MU. Ia baru dua kali menjadi starter the Red Devils dalam 11 pertandingan musim ini. Hitungannya di berbagai ajang.

Baru-baru ini, Maguire mengaku akan mempertimbangkan untuk keluar jika cuma bermain sekali dalam sebulan. West Ham masih meminati eks Leicester City itu. The Hammers patut waspada.

"Menurut TalkSport, AC Milan termasuk klub Serie A yang memantau dengan cermat situasi bek tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (17/10/2023).

Maguire bisa mengikuti jejak Chris Smalling yang kini berkarier di Italia. Sebelumnya Smalling merupakan palang pintu Man United. Sosok yang akhirnya berlabuh di AS Roma itu lebih banyak menghuni bangku cadangan di pengujung waktunya di Old Trafford.

Smalling menemukan gairah baru di Roma. Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan. Sosok yang juga pernah berkostum Fulham itu bukan satu-satunya pemain asal Inggris yang merapat ke Serie A. Tammy Abraham merupakan rekan setimnya di I Giallorossi.

Fikayo Tomori dan Ruben Loftus-Cheek di AC Milan. Abraham, Tomori, serta Loftus-Cheek, sebelumnya berkostum Chelsea FC.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement