Selasa 17 Oct 2023 12:29 WIB

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Mengguyur Sebagian Wilayah Ini 

Hujan dierkirakan turun pada sore dan malam di sebagian wilayah Sumatra Utara.

Red: Friska Yolandha
Awan gelap menyelimuti pemukiman penduduk di Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/6).
Foto: ANTARA FOTO
Awan gelap menyelimuti pemukiman penduduk di Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Sumatra Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada Selasa (17/10/2023). Hujan diperkirakan turun pada sore dan malam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Kepulauan Nias, Pantai Barat, Lereng barat, dan pegunungan Sumatra Utara yang dapat mengakibatkan bencana hidrometeorologis, seperti banjir dan longsor," kata Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan, Budi Prasetyo, Selasa.

Baca Juga

Secara umum, cuaca pada Selasa pagi rata-rata berawan dan siang serta sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatra Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Sidimpuan, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Simalungun, Toba, Asahan, dan sekitarnya.

Malam hari  juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatra Utara. Potensi hujan lebat dapat terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Serdang Bedagai, dan sekitarnya.

Sementara  suhu udara rata-rata 17 derajat sampai 33,0 derajat Celsius. Kelembapan udara  60–95 persen dan  angin berhembus dari Tenggara - Barat Daya, 10–30 km per jam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement