Selasa 17 Oct 2023 13:28 WIB

Tinjau Langsung Latihan Timnas U-17, Waketum PSSI Beri Pesan ke Para Pemain

Pemain diminta menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam setiap kesempatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman.
Foto: Dok PSSI
Timnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meninjau langsung proses latihan yang dilaksanakan timnas Indonesia U-17 pada Senin (16/10/2023) malam waktu setempat. Mantan menteri pemuda dan olahraga (menpora) itu juga memberikan arahan sekaligus motivasi kepada Iqbal Gwijangge dkk saat menjalani makan malam bersama di hotel Grossfeld, Bad Benthei, Jerman.

Dalam memberikan arahan, Wakil Ketua Umum ditemani oleh Frank Wormuth, Indra Sjafri, Bima Sakti, dan semua ofisial. Zainudin meminta kepada para pemain agar tidak takut dengan siapa pun yang akan mereka hadapi di lapangan. Pemain diminta menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam setiap kesempatan. 

Baca Juga

"Harus yakin, tidak boleh takut dengan siapa pun lawannya. Mewakili masyarakat Indonesia, kalian harus mempersembahkan yang terbaik. Tunjukkan kalian bukan penakut," kata Zainudin dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/10/2023).

Timnas Indonesia U-17 akan melaksanakan seluruh pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai 10 November 2023. Zainudin menginginkan Iqbal Gwijangge dkk untuk dapat bermain maksimal sekaligus berharap untuk lolos dari fase grup dan melangkah lebih jauh di turnamen tersebut.

"Kalian akan main di Surabaya, kalau mainnya jelek, malu. Jadi, Ketua Umum, Saya, dan semua pengurus PSSI ingin kalian main maksimal. Fase grup lolos, baru selanjutnya. Semoga ini menjadi sejarah bagi Indonesia," ujarnya menambahkan.

Selain menggelar latihan internal, Garuda Muda juga melakoni beberapa laga uji coba. Sederet hasil berbeda didapatkan, yakni kalah 0-1 kontra TSV Meerbusch U-17, menang 1-0 vs SC Paderborn Youth, menang 2-1 atas VFL Osnabruerck U-19 dan kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement