Selasa 17 Oct 2023 16:23 WIB

Bedah Basecamp Kajol Ganjar di Semarang Disambut Gembira Rekan Seprofesi

Basecamp ini berguna untuk istirahat para ojol.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Bedah basecamp ojol di di Jalan Klipang, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Bedah basecamp ojol di di Jalan Klipang, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA SEMARANG -- Bedah basecamp dan penyerahan stimulus guna membangkitkan perekonomian UMKM yakni angkringan ojol di Kota Semarang Jawa Tengah yang digagas simpatisan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar disambut senyum bahagia.

Ratusan pengemudi ojol begitu senang dengan kontribusi Kajol Indonesia dukung Ganjar tersebut.  Basecamp komunitas ojol Kota Semarang "Gonesa" dibedah supaya lebih nyaman untuk dimanfaatkan sebagai tempat istirahat. 

Baca Juga

Basecamp ini terletak di Jalan Klipang, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bunda Dila (45 tahun) perwakilan Komunitas Ojol Semarang "Gonesa" mengapresiasi program bedah basecamp yang telah dilakukan relawan Kajol Indonesia dukung Ganjar.

Bahkan, loyalis Ganjar Pranowo tersebut juga mendorong kebangkitan UMKM ojol, yakni angkringan yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

"Terima kasih untuk Pak Ganjar dan untuk tim Kajol Indonesia yang sudah banyak membantu tim kita Komunitas Ojol Semarang yaitu Gonesa untuk memperbaiki dan untuk bedah basecamp kita. Dan untuk banyak membantu untuk peralatan basecamp kita, terimakasih sekali untuk tim Kajol," ucap dia seperti dinukil pada Selasa (17/10/2023).

Sementara, Jubir Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bedah basecamp ojol ini dilakukan guna meningkatkan kualitas istirahat para pengemudi.

"Hari ini Kajol Indonesia ada di Kota Semarang kegiatan kami kali ini yaitu renovasi basecamp dan juga posko pemenangan untuk pak Ganjar presiden di 2024," kata dia.

"Selain itu kami juga memberikan support untuk teman-teman yang ada di Semarang ini yaitu untuk usaha yang sedang dijalankan, salah satunya angkringan yang ada di sebelah ini," kata dia.

Kualitas istirahat dan tidur yang cukup tentunya berdampak kepada dua hal. Pertama, meningkatkan semangat sehingga produktivitas terjaga guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Kedua, mampu meminimalisir angka kecelakaan di jalan. Pengendara yang kelelahan juga mengantuk akibat melakukan perjalanan jauh memiliki risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Selain itu, Kajol membuka peluang kepada mitra ojol bagi yang ingin membuka usaha dan memerlukan support bisa berkonsultasi langsung di kemudian hari.

"Harapannya teman-teman itu bisa mendapatkan tempat istirahat yang lebih nyaman dan lebih layak di samping itu bisa sambil ngebid dan bisa silaturahmi tetep terjaga," kata Risnandar.

Aksi solidaritas juga telah dilakukan dengan membantu para driver ojek online dengan memberikan layanan servis motor dan oli gratis. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepeduliaan Kajol Ganjar kepada driver ojol di Kota Serang, Banten. 

Juru bicara Kajol Ganjar, Risnandar mengatakan, ada 500 motor driver yang diganti oli dan diservis motornya. Mekanik yang dihadirkan dari driver ojol yang terbiasa menyervis motor. 

"Kami menargetkan 500 kendaraan motor driver ojol. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan teman-teman ojol," kata Risnandar, demikian dilansir dari Antara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement