Selasa 17 Oct 2023 20:41 WIB

Gerakan Biru Kuning Matangkan Konsolidasi Nasional Secara Masif

Gerakan Biru Kuning siap menangkan pasangan AMIN

Red: Nashih Nashrullah
Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan)
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jelang pendaftaran Capres dan Cawapres pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, Relawan Biru Kuning melakukan konsolidasi baik terkait hal-hal tehnis maupun pembahasan isu-isu strategis. 

Pertemuan itu berlangsung di Jakarta pada Ahad, (15/10/2023). Hadir dalam koordinasi tersebut diantaranya Utusan GBK korwil Banten Syarifuddin Boy, korwil Jawa Barat Galih F Qurbany dan perwakilan GBK Korwil  DKI Sahabat Anwar Sani, serta korda-korda se DKI Jakarta. Acara tersebut juga dihadiri ketua IKA PMII DKI Jakarta Sahabat Fatkhan Subkhi.

Baca Juga

"Gerakan Biru Kuning akan menyertai Pasangan Capres dan Cawapres Anis Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat. Pada saat yang bersamaan, seluruh koorwil GBK se-Indonesia juga akan mendatangi kantor KPU di wilayah masing masing guna menyampaikan replika pendaftaran Pasangan AMIN," kata Ketua Umum GBK, Andi Najmi,  dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023). 

Aksi Gerakan Biru Kuning di seluruh Indonesia dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas dan menjalin komunikasi dengan penyelenggara pemilu di daerah, meskipun hal ini tidak atur dalam Undang Undang Pemilu dan derivasinya, namun bisa dimaknai sebagai bentuk silaturahim.