Rabu 18 Oct 2023 13:32 WIB

Lagi-lagi iPhone 15 Pro Max Bermasalah, Apa Kali Ini?

Daftar masalah iPhone baru masih terus berlanjut.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pengguna iPhone 15 melaporkan telah mengalami layar terbakar yang meninggalkan gambar bayangan./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Pengguna iPhone 15 melaporkan telah mengalami layar terbakar yang meninggalkan gambar bayangan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejak Apple meluncurkan iPhone 15, setiap pekan sepertinya selalu membawa banyak masalah baru. Salah satu masalah yang muncul adalah pengguna melaporkan telah mengalami layar terbakar yang meninggalkan gambar bayangan.

Pelanggan Apple telah menggunakan media sosial untuk berbagi gambar perangkat mereka seharga puluhan juta rupiah yang menunjukkan bagaimana elemen tampilan umum digunakan seperti keyboard terlihat terbakar.

Baca Juga

Bagian layar berubah warna secara permanen karena penggunaan yang berlebihan dan dikaitkan dengan layar OLED yang digunakan di iPhone. Sejauh ini, laporan pengguna menunjukkan hanya iPhone 15 Pro Max alias model termahal yang terkena dampak.

Meskipun iPhone baru dirilis pada September lalu, pengguna kini mengalami perubahan warna layar yang seharusnya disebabkan oleh ratusan bahkan ribuan jam penggunaan dalam waktu lama. Area yang paling sering terpengaruh adalah area yang tetap statis dalam jangka waktu lama, terutama ikon keyboard dan layar beranda.