Rabu 18 Oct 2023 16:37 WIB

J-Hope Forest Diresmikan di Taman Hutan Seoul, Begini Penampakannya

Lebih dari 18 jenis bunga dan pohon herbal telah ditanam di J-Hope Forest.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
J-hope forest diresmikan di Hutan Kota Seoul, Korea Selatan
Foto: Yonhap
J-hope forest diresmikan di Hutan Kota Seoul, Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemerintah Kota Seoul mengumumkan pembentukan taman yang diberi nama J-Hope Forest, Rabu (18/10/2023). Penamaan itu sesuai dengan nama anggota terkenal dari supergrup K-pop BTS, rapper J-hope atau Jung Ho seok.

Dilansir Yonhap News pada Rabu (18/10/2023), kolaborasi ini melibatkan klub penggemar J-hope, dan berlokasi di dalam Taman Hutan Seoul. Taman J-Hope yang luasnya mencapai 213 kaki persegi telah dibangun di antara pusat kolam dan area taman bermain air yang terletak di Taman Hutan Seoul.

Baca Juga

Taman ini dipilih karena merupakan tempat yang sangat disukai oleh penyanyi rap kelahiran 18 Februari 1994 itu. Lebih dari 18 jenis bunga dan pohon herbal telah ditanam dengan teliti di J-Hope Forest ini.

Pengunjung dapat menikmati suasana taman sambil bersantai di area duduk yang dirancang khusus dan menghadap ke kolam. Salah satu fitur istimewa adalah adanya sebuah kotak yang berada di sebelah bangku yang menampilkan beberapa lirik dari lagu J-hope yang berjudul "Equal Sign”.

Klub penggemar J-hope berkontribusi dengan sumbangan yang digunakan untuk pembangunan taman ini. Mereka akan bersama-sama dengan pemerintah kota merawat dan memelihara area tersebut selama lima tahun ke depan. Dengan pembentukan J-Hope Forest, para penggemar BTS, Army (sebutan fandom) dapat merayakan penyanyi kesayangan mereka dan juga berkontribusi pada lingkungan hijau di kota Seoul.

Baru-baru ini, J-hope dan anggota tertua BTS, Jin menunjukkan interaksi yang menggemaskan di media sosial Instagram. J-hope menjuluki Jin BTS ahjussi (paman/laki-laki yang dewasa/tua) setelah mengunggah foto jalan-jalan. Kim Seok-jin, atau Jin, pergi jalan-jalan santai selama istirahat dari tugas militernya. Dia mengunjungi sebuah toko pop-up di Korea dan membagikan foto-foto di Instagram.

J-hope menyindir Jin tentang jumlah foto yang diunggahnya itu. Jin tampil santai dengan jumper coklat, kaos putih, jeans denim, dan sepatu kets. Meskipun jumpernya memiliki banyak fitur, Jin tetap terlihat stylish dalam tampilan kasualnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement