Rabu 18 Oct 2023 21:22 WIB

RS Gaza Diserang, Kedubes Iran: Rezim Zionis Tunjukkan Lagi Kebrutalannya kepada Dunia

Menurut Kedubes Iran, serangan ke rumah sakit tersebut merupakan genosida.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nidia Zuraya
Penampakan kondisi RS Al-Ahli Baptist di Gaza pada Rabu, 18 Oktober 2023 atau sehari setelah Israel menembakkan rudal ke rumah sakit tersebut.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Penampakan kondisi RS Al-Ahli Baptist di Gaza pada Rabu, 18 Oktober 2023 atau sehari setelah Israel menembakkan rudal ke rumah sakit tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kedutaan Besar (Kedubes) Iran untuk Indonesia mengutuk keras serangan ke Rumah Sakit Baptis Al-Ahli di Jalur Gaza. Serangan tersebut dilaporkan membunuh lebih dari 500 orang.

“Kedubes Republik Islam Iran di Jakarta mengutuk keras kejahatan mengerikan oleh rezim Zionis Israel, yaitu penyerangan terhadap rumah sakit Al-Mu’amdani di Gaza, yang mengakibatkan meninggal dan cederanya ratusan pasien dan korban luka yang tidak berdaya dan terluka,” kata Kedubes Iran dalam keterangan tertulisnya yang dirilis Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Menurut Kedubes Iran, serangan ke rumah sakit tersebut merupakan kejahatan perang yang brutal dan genosida. “Rezim Zionis, dengan kelanjutan kejahatannya terhadap bangsa Palestina, sekali lagi menunjukkan kebrutalannya kepada seluruh dunia. Rezim ini melalui tindakan kejinya membuktikan bahwa ia tidak mematuhi prinsip dan aturan hukum internasional pada saat perang,” katanya.

“Kedubes Republik Islam Iran di Jakarta, mewakili pemerintah dan bangsa Iran, menyampaikan simpati yang terdalamnya terhadap rakyat Palestina, khususnya kepada keluarga para korban kejahatan keji ini,” tambah Kedubes Iran.