Kamis 19 Oct 2023 06:03 WIB

Cak Imin Jemput Anies Usai Sholat Subuh, Ajak Berangkat Bersama ke KPU

Pasangan Anies-Muhaimin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Foto: @aniesbaswedan
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan dan cawapres Abdul Muhaimin Iskandar melaksanakan sholat Subuh di rumah masing-masing pada Kamis (19/10/2023), atau hari pertama pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah itu, Cak Imin mendatangi kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk bersama-sama mendatangi KPU guna mendaftar sebagai capres dan cawapres.

Cak Imin tiba di Lebak Bulus sekitar pukul 05.12 WIB. Dia terlihat sudah mengenakan kemeja putih, celana hitam dan kopiah hitam. Ketua umum PKB tersebut datang didampingi istrinya, Rustini Murtadho. Dia lalu langsung masuk ke Pendopo Anies, lalu ke bagian belakang rumah Anies.

Kedatangan Cak Imin dan Rustini langsung disambut Anies yang sudah pula mengenakan kemeja putih, celana hitam dan kopiah hitam. Anies didampingi istri, Fery Farhati, dan langsung diajak menemui ibunda Anies, Prof Aliyah Rasyid Baswedan.

"Sabar, tawakal," kata Muhaimin saat ditanya awak media tentang persiapannya, sambil menuju bagian belakang kediaman Anies, Kamis (19/10).

Setelah itu, Muhaimin dan istri langsung menemui ibunda Anies, Prof Aliyah, yang sedang duduk di kursi. Keduanya langsung mencium tangan Prof Aliyah, lalu duduk di kursi bersebelahan dengannya. Lalu  Anies mempersilakan ibundanya memimpin doa.

"Ayo, Mah, pimpin doa," ujar Anies.

Sekitar 06.28 WIB, Anies dan Fery langsung melakukan sungkeman ke ibunda Anies. Disusul setelahnya, Muhaimin dan Rustini yang melakukan sungkeman ke ibunda Anies. Ditutup dengan pamitan Anies dan Muhaimin untuk berangkat ke KPU.

Hanya saja, keduanya terlebih dulu mampir ke markas DPP PKS, PKB, dan Nasdem terlebih dulu. Setelah itu, baru berangkat ke KPU di Menteng, Jakarta Pusat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement