Kamis 19 Oct 2023 12:52 WIB

Daftar Capres ke KPU, Anies Konvoi Melewati Depan Rumah Megawati

Usai daftar ke KPU, Anies meminta maaf kepada mereka yang menggaungkan pesimisme.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan saat melakukan pawai sebelum mendaftarkan diri ke KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan saat melakukan pawai sebelum mendaftarkan diri ke KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan dan cawapres Abdul Muhaimin Iskandar, beserta rombongan pendukungnya melewati rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023), ketika konvoi menuju kantor KPU RI.

Hal itu terpaksa dilakukan, karena ia baru saja dari kantor Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. "Kan dari kantor Nasdem, terus lewatnya mana kalau nggak lewat sana," kata Anies kepada wartawan usai dirinya dan Muhaimin didaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI.

Baca Juga

Anies dan Muhaimin beserta rombongan memang bertolak dari Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi. Anies dan Muhaimin menaiki mobil jip terbuka. Lokasi kantor Nasdem dan rumah Megawati memang terbilang dekat.

Elite Partai Nasdem, PKB, dan PKS serta sejumlah pendukung ikut mengiringi Anies-Imin menuju Kantor KPU RI.  Dari Gondangdia, rombongan Anies-Imin melaju ke Jalan Cut Mutia. Setalah itu, mereka melawati kediaman pribadi Megawati di Jalan Teuku Umar.