Jumat 20 Oct 2023 15:48 WIB

BNI Gandeng Asparindo Dukung Digitalisasi Pasar Melalui Agen46

BNI proaktif tingkatkan akses layanan digital keuangan kepada masyarakat.

Red: Nora Azizah
BNI tingkatkan akses layanan digital keuangan masyarakat melalui kerjasama dengan Asparindo.
Foto: Dok. BNI
BNI tingkatkan akses layanan digital keuangan masyarakat melalui kerjasama dengan Asparindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI proaktif dalam meningkatkan akses layanan digital keuangan kepada masyarakat melalui Agen46. Untuk memperkuat langkah tersebut, perseroan menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir menyampaikan, potensi pengembangan layanan keuangan digital di ekosistem pasar tergolong cukup besar.

Baca Juga

“Banyak masyarakat yang nyaman untuk belanja di pasar dan membutuhkan transisi dari tunai ke digital agar dapat memperbesar transaksi dan bisnis para pedagang pasar,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/10/2023).

Ronny mengatakan, melalui kerja sama ini perseroan menargetkan akan terjalin sinergi ekosistem pasar yang saat ini telah bergabung dalam Asparindo untuk menjadi Agen46 agar jangkauan layanan perbankan BNI melalui agen laku pandai dapat lebih diperluas. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati berbagai fitur layanan transaksi keuangan BNI seperti transfer antar bank, transfer dana, pembukaan rekening, pengisian pulsa, hingga pembayaran tagihan listrik dan dapat diakses melalui channel web, mobile apps maupun Electronic Data Capture (EDC).