Jumat 20 Oct 2023 17:42 WIB

Heru Budi: FIFA Bakal Cek Kesiapan JIS

Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut FIFA akan cek kesiapan JIS untuk Piala Dunia U-17.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17, pada Kamis (19/10/2023).
Foto: Republika/ Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17, pada Kamis (19/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan FIFA akan kembali mengecek kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat Piala Dunia U-17. Kedatangan FIFA ke JIS dilakukan pada 24 sampai 25 Oktober 2023.

"Ya kesiapan JIS dalam rangka untuk pertandingan U-17 yang akan diselenggarakan 11 November dan tanggal 24 sampai 25 Oktober nanti FIFA akan ngecek akhir," kata Heru di JIS, Jakarta Utara pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga

Heru menambahkan rencananya akan meninjau kembali ke JIS pada pekan depan. Ia menargetkan seluruh persiapan selesai akhir Oktober 2023.

"Nanti pekan depan saya kesini lagi (ngecek JIS)," kata Heru.

Sebelumnya diketahui, Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan secara umum persiapan berjalan sesuai rencana. Tersisa 26 hari lagi, event ini berlangsung.

Erick terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Sehingga secara berkala ia mendapat laporan mengenai hal ini. Ia menjamin, berbagai tahapan dilalui dengan baik.

"Alhamdulillah siap. Kemarin saya dapat laporan, semua rumput di lapangan pertandingan, dan lapangan latihan sudah maksimal. JIS juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan, dan mudah-mudahana semua lolos. Tapi, saya yakin lolos," kata tokoh yang juga menjabat sebagai menteri BUMN, Ahad (15/10/2023).

Erick memastikan dari segi panitia, sudah sangat siap. Itulah mengapa mereka melakukan sejumlah kegiatan. Termasuk yang dilakukan hari ini, yakni tur trofi. Selain di Jakarta, tur trofi Piala Dunia U1-7 juga akan berlangsung di Solo, Bandung, dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement